Press Release

FAQ Beasiswa Limitless

Hai pejuang beasiswa yang tertarik mendaftar di Beasiswa Limitless, silakan baca Frequently Ask Question (FAQ) di bawah ini sebelum mendaftar. 

Apa itu Beasiswa Limitless?

Beasiswa Limitless adalah inisiatif Kolaborasi dengan Nadhira Afifa dan Limitless Program untuk membantu pelajar maupun mahasiswa yang membutuhkan bantuan biaya pendidikan. Publik bisa berdonasi untuk membantu program dengan klik: kitabisa.com/beasiswalimitless. Pelajar atau mahasiswa kurang mampu yang membutuhkan biaya pendidikan bisa mendaftar untuk mendapat beasiswa dengan mengisi formulir ketika open registrasi sedang dibuka.

Kapan pendaftaran Beasiswa Limitless dibuka?

Saat ini Beasiswa Limitless belum dirancang untuk menerima calon penerima bantuan secara terus menerus. Pendaftaran akan dibuka ketika ada kebutuhan data dari calon penerima beasiswa. Sebelumnya pendaftaran calon penerima beasiswa limitless telah dilaksanakan pada bulan Oktober 2021. Untuk informasi lebih lanjut terkait pendaftaran Beasiswa Limitless yang berikutnya silahkan lihat informasinya melalui instagram: Limitless Program.

Apa saja bentuk bantuan Beasiswa Limitless?

Terdapat beasiswa bantuan pendidikan bagi teman-teman yang membutuhkan biaya pendidikan dan santunan biaya kehidupan sehari-hari.

Beasiswa ini diutamakan untuk diberikan kepada mereka yang mengalami kondisi seperti ditinggalkan oleh orang tua mereka (meninggal), orang tua terkena PHK, dan kondisi lainnya yang menyebabkan mereka kesulitan biaya untuk pendidikan dan kehidupan sehari-hari. Bantuan yang diberikan diutamakan untuk biaya pendidikan ke sekolah maupun kampus.

Siapa saja yang bisa mendaftar Beasiswa Limitless?

Pelajar diusia sekolah dan mahasiswa aktif yang sudah menjalankan studi perkuliahan atau mahasiswa baru yang baru akan menjalani perkuliahan di Indonesia. Pendaftar adalah mereka yang membutuhkan bantuan ekonomi. 

Apakah semua pendaftar yang sudah memenuhi syarat akan otomatis mendapatkan bantuan?

Tidak. Tim Limitless dan  Kitabisa akan menyeleksi pendaftar dan memilih calon penerima bantuan yang berhak mendapatkan bantuan. 

Apa saja syarat untuk mendaftar Beasiswa Limitless?

Syarat selengkapnya bisa dibaca dengan mengklik tautan berikut ini: ktbs.in/beasiswalimitlessform (ketika pendaftaran dibuka)

Apakah pelajar dan mahasiswa di sekolah atau kampus swasta bisa mendaftar Beasiswa Limitless?

Bisa. Pelajar dan mahasiswa baik negeri maupun swasta bisa mendaftar Beasiswa Limitless. 

Apakah bantuan Beasiswa Limitless diberikan sampai lulus atau hanya satu semester?

Beasiswa Limitless hanya memberikan bantuan untuk satu semester atau bentuk bantuan hanya satu kali per pengajuan. Hal ini agar lebih banyak pelajar dan yang bisa diberi bantuan dari hasil donasi. 

Apakah ada batas minimal nilai atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) untuk bisa mendaftar di Beasiswa Limitless?

Beasiswa Limitless membuka kesempatan untuk pelajar dan mahasiswa untuk mendaftar. Namun, karena keterbatasan beasiswa ini, maka nilai dan IPK menjadi salah satu pertimbangan (bukan satu-satunya pertimbangan) dalam memilih kandidat yang akan diberikan bantuan. 

Pertanyaan Terkait Syarat Pendaftaran

Apakah tunggakan biaya sekolah/kuliah harus melalui surat resmi sekolah/ kampus? 

Untuk membuktikan tunggakan biaya sekolah/ kuliah tidak harus menggunakan surat resmi dari sekolah/kampus. Yang penting, dokumen yang disertakan bisa menunjukkan secara jelas bahwa kamu memiliki tunggakan atau ada lampiran pembayaran sesuai yang di ajukan.

Untuk pengajuan kebutuhan penunjang pendidikan (sekolah/kuliah), apakah perlu melampirkan rincian list kebutuhan dan biaya yang dibutuhkan?

Perlu. Kamu perlu membuat list kebutuhan apa yang dibutuhkan dan besaran biayanya. 

Apakah Warga Negara Asing (WNA) yang berkuliah di Indonesia bisa mendaftar Beasiswa Limitless?

Tidak bisa. Beasiswa hanya dikhususkan untuk Warga Negara Indonesia (WNI).

Apakah mahasiswa yang sedang studi di luar negeri atau mahasiswa baru yang akan kuliah di luar negeri bisa mendaftar Beasiswa Limitless?

Tidak bisa. Beasiswa Limitless hanya untuk membantu biaya pendidikan di Indonesia.

Berapa besaran bantuan beasiswa yang diterima oleh kandidat terpilih?

Setiap kandidat bisa mengajukan bantuan biaya pendidikan sesuai kebutuhan. Namun, untuk setiap kandidat yang terpilih, Beasiswa Limitless akan memberikan bantuan beasiswa maksimal Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah). 

Untuk pelajar/mahasiswa yang sudah menerima beasiswa/bantuan lain apakah bisa mendaftar Beasiswa Limitless?

Tidak bisa. Beasiswa Limitless hanya diberikan untuk pelajar/mahasiswa yang belum mendapatkan beasiswa. 

Bagaimana pendaftar bisa tahu apakah dia diterima Beasiswa Limitless atau tidak?

Pihak Limitless dan Kitabisa hanya akan mengontak pendaftar yang lolos ke tahap selanjutnya. Pendaftar yang tidak dihubungi oleh Limitless dan Kitabisa berarti tidak diterima, silakan mencoba mendaftar ke program beasiswa lainnya.

Limitless dan Kitabisa tidak mengenakan biaya apa pun alias GRATIS kepada penerima beasiswa dalam proses seleksi. Hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Limitless maupun Kitabisa terkait dengan program ini. 

===

Syarat dan ketentuan Beasiswa Limitless dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan perjalanan program dan kondisi di lapangan.

Kitabisa dan Limitless menjunjung tinggi integritas dan tidak akan mentoleransi segala bentuk penipuan dalam proses pendaftaran Beasiswa Limitless. Kandidat terpilih yang terbukti melakukan penipuan atau penyelewengan donasi akan dilaporkan kepada pihak yang berwajib.  

Jika kamu memiliki pertanyaan yang belum terjawab pada FAQ di atas, kamu bisa mengajukan pertanyaanmu dengan mengirimkan pesan direct message (DM) ke instagram @kitabisacom atau @limitlessprogram

Recent Posts

<strong>Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga</strong>

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga Kamu tertarik datang ke Festival Warga Bantu…

3 days ago
<strong>Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus</strong>

Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus

Kampusmu memiliki berbagai program kegiatan sosial dan ingin berkolaborasi dengan Kitabisa? Jangan khawatir, Kitabisa siap…

3 days ago
Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Halo #OrangBaik, Kitabisa menghadirkan fitur baru untuk kamu yang ingin memberikan kado/hadiah kepada orang tersayang.…

4 days ago
Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Apa itu Program “Paket Data untuk UMKM Melek Digital”Sebuah program untuk membantu memberikan bantuan pembelian…

2 weeks ago
Voluntrip By Kitabisa

Voluntrip By Kitabisa

Apa itu Voluntrip? Voluntrip adalah program yang diadakan oleh Kitabisa untuk mewadahi masyarakat umum yang…

2 weeks ago

Tanya Jawab Seputar Kegiatan Exclusive Noraebang Bersama Friday Noraebang

Apa itu Exclusive Noraebang bersama Friday Noraebang?Exclusive Noraebang bersama Friday Noraebang merupakan sesi spesial pada…

2 weeks ago