Firsta Bertahan Hidup Setelah Ditabrak Truk

Laurentia Firsta, wanita ceria dan supel yang berusia 24 tahun. Pada tanggal 3 Februari silam ia mengalami kecelakaan dimana dirinya ditabrak truk. Ia mengalami kerusakan pada bagian tulang panggul ke bawah dan sudah melalui 4 kali tindakan operasi.

Namun setelah operasi ke-4, Firsta mengalami pendarahan sehingga kesadarannya menurun. Dokter menuturkan bahwa merupakan mukjizat Firsta masih bisa bertahan hingga saat ini.

firsta

Karena keterbatasan alat di rumah sakit, pihak keluarga berencana membawa Firsta ke Malaysia untuk penanganan lebih lanjut. Dibutuhkan dana sekitar 900 juta rupiah untuk tindakan intensif di Malaysia.

Kecelakaan yang menimpa dirinya bukan merupakan cobaan pertama dalam hidup Firsta. Pada tanggal 29 Mei 2016, Firsta menikah dengan Mario, lelaki yang sudah menjalani kasih bersamanya selama 7 tahun.

Namun di usia pernikahan yang baru 2 bulan, tepat pada tanggal 29 Juli 2016 Mario harus meninggalkan Firsta selama-lamanya karena penyakit jantung bawaan yang dideritanya.

firsta saat menikah

Sejak saat itu, perjalanan hidup Firsta tidak lagi sama. Tidak ada lagi sosok pria yang selalu sabar menghadapinya, tak pernah lelah mencintai dan menyayanginya. Firsta berjuang menata hidupnya kembali hingga belum genap setahun setelah kepergian Mario, ia mengalami kecelakaan truk tersebut.

Pramuda Wardani, teman Firsta kemudian membuat halaman galang dana di kitabisa.com/sehatiuntukfirsta untuk bantu biaya pengobatan Firsta. Dalam sehari Firsta berhasil mendapat bantuan 14 juta rupiah dan campaignnya masih berjalan. Saat ini Firsta masih membutuhkan bantuan kita semua.


*Kalian ingin ikut bantu kesembuhan Firsta?

Beryl (3)