Kisah Sukses

FoodBOX Sediakan Makanan Gratis di Yogyakarta

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kitabisa kembali menghadirkan FoodBOX gratis untuk bantu saudara-saudara yang membutuhkan. Untuk pertama kalinya, FoodBOX gratis diadakan di luar Jakarta. Setiap hari, akan ada 100 kotak makanan gratis yang diberikan untuk RSUP DR. Sardjito dan 80 kotak makanan gratis untuk anak-anak di Sekolah Singgah Kak Domby.


Ratusan orang berjuang untuk melawan penyakit mereka di rumah sakit setiap harinya. Mereka berjuang untuk sembuh dari beragam penyakit, mulai dari kanker, jantung bocor, serta penyakit serius lainnya. Tapi, di balik perjuangan mereka, ada peran penting keluarga hebat yang setia menemani dan mendukung perjuangan orang tersayang untuk sembuh.

 

FoodBOX Gratis di RSUP Dr. Sardjito 

rsup dr. sardjito

Sebagai tempat yang memberikan pelayanan kesehatan, RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta, melihat banyak keluarga pasien yang turut berjuang demi kesembuhan anggota keluarganya. Tak sedikit dari mereka datang dari lokasi yang cukup jauh dan terkadang melupakan kondisi mereka sendiri. Padahal, kesehatan tubuh keluarga pasien menjadi aspek yang tidak kalah penting untuk diperhatikan.

Melihat kondisi keluarga pasien, RSUP Dr. Sardjito merasa perlu adanya bentuk pelayanan untuk meringankan beban keluarga pasien. Sebelumnya, RSUP Dr. Sardjito telah memiliki program bagi-bagi makanan gratis untuk keluarga pasien setiap hari Jumat. Untuk membantu lebih banyak keluarga pasien, FoodBOX gratis dihadirkan melalui kerjasama RSUP Dr. Sardjito dengan Kitabisa. Lewat  FoodBOX gratis ini, RSUP Dr. Sardjito bersama Kitabisa berharap kesehatan keluarga pasien tetap terjaga dan nutrisinya tercukupi karena ketersediaan makanan telah memenuhi standar kesehatan Rumah Sakit.

FoodBOX diletakkan di depan ruang rawat inap satu, dimana tempat tersebut adalah lokasi pusat perawatan pasien BPJS mulai dari kelas satu hingga kelas tiga. Setiap Senin sampai Jumat, akan disediakan 100 kotak makanan gratis yang bisa dinikmati oleh keluarga pasien. 

“Dengan adanya nasi kotak gratis ini, saya tidak perlu jauh-jauh keluar Rumah Sakit untuk mencari makan. Cukup ambil nasi ke ruangan. Saya sangat terbantu dan berterima kasih atas adanya FoodBOX gratis ini.” – Husein, Keluarga Pasien RSUP Dr. Sardjito

Komikus Komukrukii juga turut mendukung program FoodBOX gratis di RSUP Dr. Sardjito. Ia membuatkan ilustrasi untuk FoodBOX agar para keluarga pasien terus semangat dan berjuang bersama anggota keluarga yang sakit.

 

FoodBOX Gratis Kolaborasi Kitabisa dan Edhozell

foodbox edhozell

Selain di RSUP Dr. Sardjito, FoodBOX juga diberikan untuk Sekolah Singgah Kak Domby Yogyakarta. Berkolaborasi dengan youtuber Edhozell, setiap hari akan ada 80 kotak makanan gratis untuk anak-anak jalanan yang belajar di sekolah singgah tersebut. 

Sebelumnya, Edhozell telah menyediakan makanan gratis melalui Warteg Gratis yang biasanya disediakan berkeliling daerah-daerah membutuhkan di Jakarta dan sekitarnya. Sedikit berbeda dari konsep Food Truck Warteg Gratis, FoodBOX ini ditempatkan di sekolah singgah. Sehingga, anak-anak bisa belajar dan mendapatkan makanan. Sederhananya, mereka harus belajar terlebih dahulu untuk bisa mengambil makanan gratis.

Sekolah Singgah Kak Domby Yogyakarta dipilih Edhozell dengan tujuan untuk menambah motivasi anak-anak jalanan agar terus bersekolah dan semangat untuk belajar. Edhozell merasa pendidikan merupakan hal yang penting bagi perkembangan dan kemajuan anak-anak. 


makanan gratis

 

Comments are closed.