Press Release

Galang Dana dengan Unik, Cara Seleb Indonesia Bantu Lawan Corona

 

  • Berbagai cara unik yang dilakukan oleh para artis untuk  mengajak masyarakat berdonasi mulai dari main game, lelang baju, nonton teater dari rumah sampai dengan nonton konser dari rumah.

 

  • Donasi akan disalurkan dalam bentuk donasi kepada para pekerja seni dan bantuan langsung untuk pekerja harian yang terdampak pandemi corona dan diharapkan dapat meringankan beban mereka agar bisa berkarya lagi di kemudian hari.

 

  • Cara-cara berdonasi ini adalah upaya untuk mengajak masyarakat dapat saling membantu melawan Covid-19 dan berdonasi dari rumah saja.

 

 

 

Jakarta, 21 Mei 2020 – Berbagai cara unik untuk berdonasi dari rumah dibuat oleh berbagai pihak mulai dari artis sampai dengan tokoh masyarakat. Cara-cara unik berdonasi mulai dari main game, lelang baju, nonton teater dan nonton konser dari rumah diselenggarakan. Tak hanya untuk menghibur masyarakat, berbagai cara tersebut juga mengajak masyarakat untuk berdonasi membantu mereka yang terdampak pandemi corona.

Penggalangan dana akan ditujukan untuk membantu tenaga medis, masyarakat kelompok rentan, serta pekerja seni yang terdampak Covid-19. Donasi tersebut akan disalurkan melalui komunitas dan lembaga yang telah dikurasi oleh Kitabisa.

Main PUBG sambil Donasi, Pevita Pearce Ajak Masyarakat Bantu Mereka yang Terdampak Pandemi

Pevita Pearce bekerja sama dengan Happy Go untuk bantu para pekerja seni perfilman yang kehilangan pendapatan harian produksinya akibat pandemi corona. Penggalangan dana dilakukan dengan mengadakan kompetisi PUBG Mobile bersama dengan teman selebriti, pro-players dan gamers. Acara yang bernama HAPPY GO PUBG Celebrity Charity Match ini dilaksanakan pada 15-16 Mei 2020, dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Hal yang menarik dari penggalangan dana ini adalah teman baik dapat berdonasi dan mendapatkan kesempatan untuk bermain dengan salah satu pro-player PUBG atau selebriti lainnya!

Hingga 22 Mei, penggalangan dana ini telah berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp55.955.876 dan masih menunggu donasi dari teman baik melalui kitabisa.com/pubgcharitymatch. Dana yang terkumpul 100% akan disalurkan kepada pekerja harian seni perfilman.

Jadi kapan lagi bisa main game sambil berdonasi, yuk join!

*Info lebih lengkap mengenai penggalangan dana dapat diakses di sini.

Pemain Persib Lelang Jersey, Galang Dana untuk Tenaga Medis Indonesia

persib lelang untuk galang dana

Para pemain Persib melelang jersey kesayangannya untuk galang dana membantu para tenaga medis di tengah pandemi Covid-19. Pemain muda seperti Gian Zola, Beckham, Erwin Ramdani dan Abdul Aziz melelang jerseynya dibuka dengan harga Rp500.000. Namun banyak teman baik yang terus berdatangan sehingga jersey-jersey tersebut ada yang terjual dengan harga tinggi hingga Rp2,5 juta.

Pemain asal Ternate, Ardi Idrus, juga menyampaikan bahwa tujuannya untuk melelang jersey pribadinya saat liga 1 musim 2019 adalah untuk membantu sesama yang terdampak pandemi Covid-19.

Donasi yang terkumpul tak hanya akan membantu para tenaga medis, namun juga akan dialokasikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Donasi tersebut akan berbentuk bantuan sembako, alat-alat kesehatan seperti APD (Alat Pelindung Diri) dan atau perlengkapan lainnya yang sangat dibutuhkan saat ini.

Indonesia Satu Tim Melawan Covid-19 melalui  laman kitabisa.com/campaign/appihipmilawancorona, bersama bisa!

*Info lebih lengkap mengenai penggalangan dana dapat diakses di sini.

Indonesia Kaya Ajak Masyarakat Nonton Teater sambil Donasi dari Rumah!

Indonesia Kaya bekerja sama dengan Happy Salma, Butet Kartaredjasa dan Ratna Riantiarno untuk mengajak penikmat seni agar dapat memberi dukungan bagi para pekerja seni yang mengandalkan pementasan sebagai sumber penghasilan mereka. Penggalangan dana dilakukan melalui laman kitabisa.com/campaign/indonesiakaya.

“Musibah COVID-19 yang terjadi di tahun 2020 ini membuat banyak acara seni, khususnya seni pertunjukan panggung yang mengalami pembatalan dan bagi mereka yang menjadikan seni panggung sebagai sumber penghasilan utama mereka,” ucap Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian

Donasi yang terkumpul akan diberikan dalam bentuk dana kepada para pekerja seni dan diharapkan dapat meringankan beban mereka agar bisa berkarya lagi di kemudian hari.

Yuk #NontonTeaterdariRumah sembari berdonasi di Kitabisa.com!

 

KLa Project X Tempo Ajak Masyarakat untuk #BerdayaDariRumah melalui Konser Amal Online!

KLa project galang dana

KLa Project inisiasi konser online bersama TEMPO Media Group untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Indonesia yang berjuang melawan pandemi selama #DiRumahAja. Tak hanya gelar konser online, acara ini juga bagian dari gerakan #BerdayaDariRumah. 

Konser online KLa Project ini dapat dinikmati secara live streaming pada Jumat, 22 Mei 2020 di kanal Youtube Tempo.co, KLa Corp dan Instagram KLa. Jadi sembari streaming, kamu juga bisa ambil peran di gerakan #BerdayaDariRumah dengan donasi langsung ke laman kitabisa.com/berdayadarirumah!

Donasi yang terkumpul dari “Konser Online KLa Project” akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, rumah sakit pelosok, dan pedagang kaki lima. Pendistribusian donasi nantinya akan dibantu oleh tim Kitabisa.com dan diserahkan juga kepada Eijkman Institute.

Yuk ikut #BerdayaDariRumah dengan donasi melalui konser online KLa Project X TEMPO Media Group ini!

Share
Published by
Media Kitabisa.com

Recent Posts

<strong>Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa</strong>

Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa

Bingkisan Sehat adalah salah satu program dari Kitabisa yang men-support para Pejuang Sembuh melalui pemberian…

4 days ago
<strong>Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga</strong>

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga Kamu tertarik datang ke Festival Warga Bantu…

1 week ago
<strong>Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus</strong>

Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus

Kampusmu memiliki berbagai program kegiatan sosial dan ingin berkolaborasi dengan Kitabisa? Jangan khawatir, Kitabisa siap…

1 week ago
Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Halo #OrangBaik, Kitabisa menghadirkan fitur baru untuk kamu yang ingin memberikan kado/hadiah kepada orang tersayang.…

1 week ago
Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Apa itu Program “Paket Data untuk UMKM Melek Digital”Sebuah program untuk membantu memberikan bantuan pembelian…

3 weeks ago
Voluntrip By Kitabisa

Voluntrip By Kitabisa

Apa itu Voluntrip? Voluntrip adalah program yang diadakan oleh Kitabisa untuk mewadahi masyarakat umum yang…

3 weeks ago