Kisah Sukses

Gedung Belajar untuk Anak Yatim& Dhuafa dari Laskar Bintang

Peduli pada anak yatim dan dhuafa memotivasi Laskar Bintang untuk memperjuangkan masa depan mereka yang lebih cerah. Sejak didirikan tahun 2013, Laskar Bintang sudah memfalisitasi kebutuhan anak-anak yatim dan dhuafa lewat kegiatan sosial, pemberian dana santunan dan kegiatan pembelajaran yang berkiblatkan pada pendidikan agama Islam.

 

Perkembangan Laskar Bintang dapat dibilang cukup pesat, dalam kurun waktu 2 tahun sudah ada 84 anak yang bergabung. Sayangnya perkembangan ini tidak didukung fasilitas gedung yang memadai.

 

Alasan ini yang memotivasi Laskar Bintang untuk mendirikan Griya Bintang sebagai rumah belajar dan pusat kegiatan yayasan. Griya bintang juga akan dijadikan sebagai rumah bagi adik-adik asuh yang tidak memiliki rumah. Inisiasi galang dana sudah mereka mulai sejak Mei 2016 dan bulan Oktober 2017 ini menjadi titik temu kesuksesan mereka dalam menggalang dana.

 

 

Bantuan yang terkumpul dari akun galang dana kitabisa.com/griyabintang sudah mencapai 74 juta. Sebagian dana sudah dicairkan, berikut update dari penggunaan dana dari awal galang dana ini dilakukan:

1. 22 Juli 2016, Laskar Bintang sudah membeli sepetak tanah dengan proses mencicil. Lokasi untuk Griya Bintang ini berada di perumahan Griya Parung Panjang dengan luas lahan 119m2.

 

 

2. 17 Juni 2017, Perubahan Lokasi Griya Bintang ke daerah Dago, Bogor disebabkan pemiliki rumah sewa sebelumnya akan menjual rumah dan tanah yang mereka sewa untuk proses pembelajaran sebelumnya.

 

 

3. 31 Oktober 2017, Secara paralel Laskar Bintang sudah melakukan renovasi bangunan diantaranya memperlebar ruangan belajar menjadi 7×6 yang sebelumnya hanya 3×6. Sehingga gedung dapat menampung banyak murid.

 

 

Keberhasilan ini adalah berkat dukungan #Orangbaik di luar sana, terima kasih sudah menjadi bagian mereka yang peduli pada anak yatim dan dhuafa.

 

 

 


*Kalian juga bisa jadi agen perubahan di lingkungan kalian sendiri. Inisiasi galang dana projek mu dengan klik gambar di bawah ini.
Yuk, jadi keren seperti mereka, karena kisah mu juga akan menginspirasi #orangbaik lainnya! ūüėÄ

Comments are closed.