Galang Dana

Gerakan #SalingJaga untuk Bantu Warga Melawan Corona

Penyebaran virus corona yang semakin meluas di Indonesia membawa dampak bagi banyak orang. Pemerintah pusat dan beberapa pemerintah daerah berupaya untuk menurunkan risiko penyebaran dengan menghimbau masyarakat untuk bekerja dari rumah. Namun, tak sedikit masyarakat yang terpaksa tetap harus bekerja di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mereka adalah pekerja informal seperti driver ojek online, pedagang keliling, petugas kebersihan, dan profesi lainnya yang tidak bisa bekerja dari rumah.

Tergerak dari kenyataan tersebut, Alissa Wahid bersama Haidar Bagir membuat galang dana bersama gerakan #SalingJaga. Galang dana ini bertujuan untuk membantu ekonomi masyarakat kecil dan pekerja informal yang rawan terdampak corona. 

 

Gerakan #SalingJaga Distribusikan Bantuan untuk Warga dan Pekerja Informal

bantuan corona gerakan #salingjaga

Gerakan #SalingJaga telah melakukan penyaluran bantuan tahap pertama bagi 1.000 KK di daerah Jakarta. Setiap KK mendapat bantuan paket sembako, masker, dan hand sanitizer

Dalam penyalurannya, gerakan #SalingJaga berkoordinasi dengan teman-teman Gusdurian dan Gerakan Islam Cinta di berbagai daerah. Hal ini dilakukan agar dapat menjangkau daerah yang lebih luas lagi. Penyaluran akan terus dilakukan secara bertahap untuk masyarakat kecil kurang mampu, buruh, serta para pekerja di sektor informal. 

Dengan donasi dari para #OrangBaik di galang dana #SalingJaga, kita semua tentu berhapa masyarakat kurang mampu dan pekerja informal dapat terlindungi dari corona dan bisa beristirahat sejenak dari pekerjaannya di tengah wabah corona karena telah mendapatkan bantuan kebutuhan sehari-hari.


Kamu masih bisa berdonasi untuk bantu tenaga kesehatan dan pekerja informal melawan virus corona dengan donasi di galang dana #SalingJaga. Caranya, klik gambar di bawah ini.

donasi virus corona

Comments are closed.