Gerakan Umrah Gratis Berangkatkan 4 Sosok Mulia Umrah

Gerakan Umrah Gratis bekerja sama dengan Kitabisa.com berhasil menggalang dana untuk memberangkatkan empat sosok mulia pergi ke Tanah Suci. Empat sosok mulia tersebut antara lain: Amroh (73), Sunariyah, Supriyanto (60), dan Nana Sutiana (65). Keempat sosok mulia tersebut berangkat ke tanah suci pada Selasa (21/11) dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

 

 

Gerakan Umrah Gratis merupakan gerakan yang diinisiasi oleh Fahd Pahdepie atas keprihatinannya terhadap orang-orang yang berasal dari kalangan tidak mampu dan mereka yang menjadi korban First Travel. Lewat kitabisa.com/partners/gerakanumrahgratis, Fahd mengajak orang baik turut serta menjadi saksi sosok mulia berangkat ke Tanah Suci. “Melalui Gerakan Umrah Gratis kita ingin mengajak semua meyakini bahwa banyak jalan untuk menjawab panggilan Allah ke tanah suci,” ujar Fahd.

 

 

Tak hanya menjadi salah satu penggagas Gerakan Umrah Gratis, Fahd juga berperan menjadi campaigner (penggalang dana) untuk keberangkatan Nana Sutiana. Fahd berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp 23 juta dari 120 donatur untuk memberangkatkan Nana. Selain Fahd, beberapa campaigner untuk gerakan ini antara lain Ustad Asep Supriatna dan Willix Halim (COO Bukalapak).

 

 

Bagi keempat jamaah umrah, keberangkatan ini adalah jawaban atas ikhtiar panjang mereka ke tanah suci. Misalnya Amroh, nenek ini tak bisa berbuat apa-apa setelah menjadi korban First Travel. “Cucu saya nabung bertahun-tahun hasil jadi kasir, dagang baju, sampe menggadaikan motornya untuk daftarin saya umroh, tapi malah dibohongin,” kata Amroh. Ia bersyukur setelah musibah tersebut, ia tetap bisa berangkat ke tanah suci lewat bantuan Gerakan Umrah Gratis.

 

 

Pemberangkatan keempat jamaah umrah ini bukan yang terakhir. Gerakan Umrah Gratis berkolaborasi dengan Kitabisa.com akan terus memberangkatkan orang-orang untuk melaksanakan ibadah umrah. Tak hanya terbatas pada para korban First Travel, melainkan juga memberangkatkan orang-orang kurang mampu yang pantas untuk beribadah ke tanah suci. Sejauh ini, Gerakan Umrah Gratis telah berhasil menggalang dana lebih dari Rp 168 juta melalui 12 campaigner di Kitabisa.com.

 

**

Ingin ikut memberangkatkan sosok mulia lainnya Umrah? Klik galang dana berikut untuk info selengkapnya!