(function(w,d,s,l,i){w[l]=w[l]||[];w[l].push({'gtm.start': new Date().getTime(),event:'gtm.js'});var f=d.getElementsByTagName(s)[0], j=d.createElement(s),dl=l!='dataLayer'?'&l='+l:'';j.async=true;j.src= 'https://www.googletagmanager.com/gtm.js?id='+i+dl;f.parentNode.insertBefore(j,f); })(window,document,'script','dataLayer','GTM-MCTFDG4');
Qurban

Update Harga Kambing Qurban 2022 di Berbagai Kota di Indonesia

Perayaan Idul Adha tinggal menghitung hari. Tingkat permintaan terhadap berbagai jenis hewan qurban meningkat secara drastis yang berimbas pada kenaikan harga. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengetahui informasi harga kambing qurban 2022 terbaru kalau berencana melaksanakan qurban tahun ini. 

Fakta yang perlu kamu ketahui, harga kambing qurban di pasaran sangat variatif. Ada banyak faktor yang berpengaruh, termasuk di antaranya adalah lokasi. Oleh karena itu, kamu akan mendapati kalau harga kambing di berbagai kota di Indonesia bakal mempunyai selisih satu sama lain. 

1. Harga Kambing Qurban 2022 di Jakarta

Dibandingkan dengan wilayah lain, harga jual hewan qurban di Kota Jakarta mempunyai nilai yang relatif  lebih tinggi. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa menemukan kambing dan domba qurban dengan harga yang murah di Jakarta. 

Kalau kamu ingin melaksanakan qurban di Kota Jakarta, dapat memilih untuk membeli kambing atau domba. Harga kedua hewan qurban ini mempunyai selisih yang tidak terlalu jauh. 

Harga kambing qurban tahun ini di Jakarta bisa kamu dapatkan mulai dari Rp2,1 juta. Dengan harga tersebut, kamu akan memperoleh kambing qurban dengan berat berkisar antara 23 sampai 25 kg. 

Selain itu, ada pula pilihan berqurban menggunakan domba. Harga jual domba qurban di Jakarta bisa kamu peroleh mulai dari Rp2,4 juta. Bobotnya variatif, mulai dari domba dengan berat 22 hingga 27 kg. 

2. Harga Kambing Qurban 2022 di Jogja

Jogja merupakan provinsi dengan variasi harga hewan qurban cukup kontras. Di sini, kamu dapat menemukan hewan qurban yang harganya sangat mudah. Di sisi lain, ada pula hewan qurban di lokasi tertentu yang harganya cukup tinggi. 

Sebagai contoh, kamu dapat memilih untuk membeli kambing qurban di daerah Gunung Kidul dan sekaligus menyembelihnya di sana. Harga kambing qurban tahun ini di wilayah tersebut sangat murah, hanya Rp1,6 juta dengan bobot berkisar antara 20 sampai 22 kg. 

Di sisi lain, kamu juga akan menjumpai harga kambing dan domba qurban di Jogja yang relatif cukup tinggi. Rumah Yatim di DIY yang berencana melakukan penyembelihan di daerah pelosok dan sulit dijangkau, menetapkan harga kambing qurban senilai Rp3,2 juta. Harga tersebut berlaku untuk kambing qurban dengan bobot antara 20 sampai 22 kg. 

3. Harga Kambing Qurban 2022 di Surabaya

Informasi harga kambing qurban 2022 berikutnya adalah di wilayah Kota Surabaya. Di Ibukota Provinsi Jawa Timur ini, kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp2,5 juta untuk membeli seekor kambing qurban dengan spesifikasi bobot antara 20 sampai 22 kg. 

Sebagai alternatif, kamu bisa pula melakukan pembelian kambing qurban di kota lain di wilayah Jawa Timur, seperti: 

  • Gresik. Untuk wilayah Gresik, kamu dapat menerima penawaran harga kambing qurban 2022 dari Baznas, seharga Rp2,2 jutaan. Kambing atau domba qurban dari Baznas mempunyai bobot antara 23 – 26 kg. 
  • Bojonegoro. Rumah Zakat menawarkan kambing qurban di Kota Bojonegoro dengan harga Rp2,3 juta. Kambing dengan harga tersebut mempunyai bobot antara 23 – 25 kg. 
  • Madura. Pulau Madura adalah kawasan yang cukup luas. Oleh karena itu, harga kambing di area ini sangat variatif. Sebagai contoh, kamu dapat membeli kambing qurban seharga Rp1,6 juta di Sumenep dan Kangean. Sementara itu, ada pula wilayah lain di Madura yang mempunyai harga kambing qurban mencapai Rp2,8 juta per ekor.
  • Malang. Di wilayah Malang, harga kambing qurban 2022 relatif murah. Kamu bisa membelinya dengan banderol Rp1,6 juta dan sekaligus menyembelihnya di sana. Kambing qurban dengan harga tersebut memiliki spesifikasi berat antara 20 – 25 kg. 
  • Ponorogo. Di Kota Ponorogo, kamu berkesempatan melaksanakan qurban dengan membeli domba seharga Rp1,6 jutaan. Domba tersebut memiliki bobot antara 20-25 kg.

4. Harga Kambing Qurban 2022 di Jawa Tengah

Terakhir, kamu dapat memilih menjalankan qurban di daerah Jawa Tengah. Di provinsi ini, ada beberapa tempat yang secara khusus menawarkan kambing atau domba qurban dengan harga sangat mudah, di antaranya adalah, Grobogan, Sukoharjo, Boyolali, serta Wonogiri. Di daerah-daerah tersebut, kamu bisa berqurban kambing atau domba dengan uang cukup Rp1,6 jutaan.

Di waktu yang sama, ada pula beberapa wilayah di Provinsi Jawa Tengah yang mempunyai harga pasaran kambing atau domba qurban relatif tinggi. Di Tegal, kamu perlu membayar uang senilai Rp2,8 juta untuk berqurban kambing. Sementara itu, harga kambing qurban 2022 di Semarang dengan bobot mencapai 35 kg, dipatok senilai Rp3 jutaan.

5. Harga Kambing Qurban di Seluruh Indonesia

Untuk penawaran harga kambing qurban yang universal dan berlaku di seluruh wilayah Indonesia.  Kamu bisa mengeceknya secara langsung di website Kitabisa, dengan harga mulai Rp1,5 jutaan. Penyaluran daging qurban dilakukan dalam bentuk olahan berupa abon ke berbagai tempat di seluruh tanah air. 

Itulah update harga kambing dan domba qurban 2022 yang perlu kamu ketahui. Informasi secara lengkap terkait harga hewan qurban bisa kamu akses di Kitabisa. Sebagai tambahan, kamu bisa pula sekaligus melakukan pembelian hewan qurban di sana, lho!

Recent Posts

Challenge TTS #TunjukinTandaSayang

#SalingJagaKembali di aplikasi Kitabisa! Kini SalingJaga sudah punya izin asuransi dan siap melanjutkan gerakan tolong…

1 month ago

Program SLBK (SalingJaga Bersemi Kembali)

#SalingJagaKembali di aplikasi Kitabisa! Kini SalingJaga sudah punya izin asuransi dan siap melanjutkan gerakan tolong…

1 month ago

Asyiknya Ngumpulin Pahala lewat 5 Ramadhan Challenge Kitabisa

Udah siap sambut Ramadhan belum? Ramadhan jadi bulan yang begitu indah untuk mengumpulkan pahala, sebagaimana…

2 months ago

Sambut Ramadan, Aplikasi Kitabisa Hadirkan Fitur Notifikasi Azan, Baca Quran hingga Sedekah Otomatis

Kitabisa selaku startup gotong-royong digital yang telah memfasilitasi lebih dari 8 juta donatur untuk menolong…

2 months ago

Tanya Jawab Seputar Bazar Ramadhan By Kitabisa

Q: Apa itu Bazar Ramadhan? A: Bazar Ramadhan merupakan program dimana pengguna Aplikasi Kitabisa dapat…

2 months ago

Tanya Jawab Seputar Tokobaik by Kitabisa

Q: Apa itu TokoBaik? A: TokoBaik adalah wadah dimana kamu bisa membeli barang untuk berbagi…

3 months ago