Memperingati Hari Anak Sedunia Bersama #NICUrangers

Menyambut Hari Anak Sedunia yang jatuh pada 20 November, Kitabisa.com mengenalkan #NICUrangers. NICU sendiri merupakan singkatan dari Neonatal Intensive Care Unit. Sederhananya, NICU adalah ruang perawatan intensif untuk bayi dan anak-anak yang memerlukan perawatan khusus guna mencegah dan mengobati terjadinya kegagalan organ-organ vital.

#NICUrangers terdiri dari anak-anak yang pernah atau sedang melakukan penggalangan dana di Kitabisa.com. Anak-anak #NICUrangers antara lain: Adam Fabumi, Rasyiqul (Chikul), Shawqi, dan Iron. Masing-masing anak #NICUrangers sedang berjuang untuk kembali sehat.

 

 

Banyak sekali monster yang menyerang tubuh mungil adik Shawqi. Monster-monster ini senang sekali menyerang paru-paru Shawqi. Diantaranya infeksi paru-paru, kebocoran bilik jantung, dan penyempitan pembuluh aorta. Tapi adik Shawqi tidak berjuang sendiri, sekitar 1400 orang baik ikut membantunya. Sampai saat ini adik Shawqi masih harus menjalani beberapa operasi agar lekas sembuh. Om dan tante serta orang baik lainnya juga masih bantu Shawqi lewat kitabisa.com/bantushawqisehat.

adam fabumi hari anak sedunia

 

Di umurnya yang akan beranjak 2 bulan, Adam Fabumi sudah didiognosa terkena Trisomy 13. Adam tidak bisa hidup jauh dari ventilator untuk membantunya bernafas. Sampai campaign (kitabisa.com/adamfabumi) ini ditutup kurang lebih ada 800 orang baik yang membantu Adam melawan monster ini. Kini, Adam sudah diizinkan untuk rawat jalan. Walaupun bisa pulang ke rumah, tapi Adam masih tetap harus menggunakan ventilator.

iron hari anak sedunia

 

 

Iron Ralph Susanto, bayi laki-laki yang terlahir dengan kelainan jantung bawaan dan Heterotaxy sydrome. Dia sudah menjalani banyak sekali operasi untuk bertahan hidup. Ada sekitar 500 lebih orang baik yang ikut membantu Iron lewat kitabisa.com/bantuoperasiiron. Sejak Juli 2017 kemarin Iron sudah dapat kembali ke rumah. Saat ini Iron rajin untuk mengikuti terapi pasca keluar dari rumah sakit.

chiqul hari anak sedunia

Terlahir prematur di usia kandungan 5 bulan 27 hari, tak membuat Rasyikul Sakha Radeya patah semangat. Saat ini dia masih berjuang melawan monster- monster yang menyerangnya tubuhnya. Tapi dia tidak sendiri, karena ada 840 orang baik yang ikut serta untuk membantu Chikul sembuh. Lewat kitabisa.com/banturasyiqul, tante, om, kakak, abang dan teman-teman sekalian bisa melihat dan membantu perjuangan Chikul.

**

Perjuangan #NICUrangers ini sudah menginspirasi banyak orang. Sebagai contoh Adam Fabumi Foundation, didirikan untuk membantu bayi dan balita yang terlahir dengan kondisi spesial dan membutuhkan dukungan serupa dengan Adam Fabumi.

Di Hari Anak Sedunia ini, para #NICUrangers mengajak orang baik untuk membantu pejuang cilik lain yang juga berjuang di ruangan NICU

Bagi siapapun di luar sana, jika mengenal bayi #NICUrangers lain bisa ikut membantu dengan cara klik galang dana berikut!