Kisah Sukses

Hidup Dalam Keterbatasan, Sugiyanto Pengepul Barang Bekas, “Saya ingin dirikan shelter menyelamatkan Kucing Jalanan”

 

  • Sudah 4 tahun Sugiyanto, pengepul barang bekas, telaten merawat kucing-kucing jalanan yang sakit. Sambil cari barang rongsokan, ia beri makan dan mengobati kucing jalanan.
  • Walau hanya mendapatkan penghasilan dari menjual barang bekas, Sugiyanto ikhlas membangun dan merawat kucing-kucing terlantar. Ia bermimpi memiliki shelter kucing di tanahnya sendiri.
  • Bantu Sugiyanto wujudkan mimpinya biar lebih banyak menolong kucing jalanan yang sakit dengan kitabisa.com/bisaselamatkanhewan.

Jakarta, 11 September 2020 – Sudah 4 tahun Sugiyanto, pengepul barang bekas, telaten merawat kucing-kucing jalanan yang sakit. Sambil cari barang rongsokan, ia beri makan dan mengobati kucing jalanan. Walau hanya mendapatkan penghasilan dari menjual barang bekas, Sugiyanto ikhlas membangun dan merawat kucing-kucing terlantar. Ia bermimpi memiliki shelter kucing di tanahnya sendiri. Bantu Sugiyanto wujudkan mimpinya biar lebih banyak menolong kucing jalanan yang sakit dengan kitabisa.com/bisaselamatkanhewan.

“Orang gak punya kok maksain nolong. Itu komentar orang pas tau aku ngerawat kucing jalanan. Sampe aku dipaksa pindah kosan kalo masih ngerawat kucing-kucing jalanan,” ujar Sugiyanto saat ditanyai mengenai kucing-kucing yang ia pelihara.

Sugiyanto berkaca pada pengalamannya saat merantau ke Kalimantan seorang diri, tanpa sanak saudara dan tanpa uang sepeser pun. Saat itu, ia harus mengais puing sampah untuk mencari makan ataupun minum.

Begitu pula yang ia lihat pada kucing-kucing terlantar ini. Mereka kesulitan makan, bahkan tak banyak orang yang memerhatikan kucing terlantar.

Hal tersebut mendorongnya untuk merawat kucing-kucing terlantar ini. Selama 4 tahun terakhir, Sugiyanto merawat kucing yang sakit dengan membawanya dengan gerobak dan dibawa untuk berobat.

Sugiyanto percaya, walaupun pendapatannya tak seberapa, asalkan dengan niat yang ikhlas akan membuahkan hasil yang baik. Sugiyanto bermimpi untuk dapat membangun tempat penampungan kucing di tanahnya sendiri.

Saat ini, sudah ada 1.300 orang baik yang membantu Sugiyanto untuk bisa merawat kucing jalanan lebih banyak lagi. Namun Sugiyanto tetap membutuhkan uluran tanganmu melalui  kitabisa.com/bisaselamatkanhewan.

Yuk orang baik, tak hanya donasi kepada sesama manusia. Hewan pun layak untuk hidup lebih baik!

 

Comments are closed.