Cerita #OrangBaik

Hilang Saat Mengantarkan Penumpang, Driver Ojol ini Dapat Kejutan HP Baru

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pak Rachman adalah seorang pengemudi ojek online di Jakarta. Di usianya yang bisa dibilang sudah tidak muda, Pak Rachman tetap semangat bekerja menjadi driver ojol. 

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya Jumat (28 Juni 2019), Pak Rachman mengalami musibah ketika mengantarkan penumpangnya. Hari itu, seperti biasanya Pak Rachman menunggu pesanan penumpang di kawasan Permata Hijau. Sekitar pukul 6 malam, ia mendapat pesanan untuk mengantarkan penumpang ke daerah Tebet. Penumpang tersebut adalah Mia, seorang karyawan swasta. Mia memang terbiasa untuk pergi dan pulang kantor menggunakan ojek online.

 

Kejadian Saat HP Pak Rachman Hilang

Hilang Saat Mengantarkan Penumpang, Driver Ojol ini Dapat Kejutan HP Baru
Pak Rachman saat dikunjungi di rumahnya.

HP yang digunakan Pak Rachman untuk melihat peta lokasi tujuan ia letakkan di dashboard motor, seperti driver ojol pada umumnya. Perjalanan mengantarkan Mia awalnya berjalan lancar. Namun ketika tiba di daerah Semanggi, keadaan jalan mulai macet dan padat. Pak Rachman tidak sadar melewati jalan berlubang. Saat melewatinya, terdengar bunyi benda jatuh yang cukup keras. Namun, Pak Rachman dan Mia tidak menghiraukannya dan melanjutkan perjalanan.

Jarak yang sudah cukup jauh membuat Pak Rachman mulai kebingungan. Ia memutuskan untuk melihat peta yang ada di HP-nya. Tetapi, HP Pak Rachman tidak ada di dashboard motor. Mia pun sempat bertanya kepada Pak Rachman yang terlihat kebingungan mencari sesuatu. Setelah itu, barulah mereka sadar bahwa bunyi keras yang terdengar tadi adalah suara HP Pak Rachman yang terjatuh di jalan. 

Pak Rachman sempat meminta izin ke Mia untuk berhenti mencari HP-nya. Setelah berkali-kali mencari, HP-nya tetap tidak ditemukan. Meskipun kehilangan HP-nya, Pak Rachman tetap bersikeras untuk mengantarkan Mia sampai ke tujuan. Ia ikhlas mengantarkan Mia meskipun kehilangan HP yang menjadi alat untuk mendapatkan penghasilan. Apalagi, HP tersebut dibeli oleh Pak Rachman dengan cara cicilan. 

“Udah, saya ikhlas. Itu emang udah risiko saya.” Ucap Pak Rachman sambil menahan tangis

Baca juga:
HP Baru untuk Pak Bagong, Pengemudi Ojek Online di Yogyakarta
Tanggung Jawab Pak Anton, Driver Ojol, Bawa Berkah

 

Mia Buat Galang Dana untuk Pak Rachman

Melihat tanggungjawab Pak Rachman yang tetap mengantarkannya, Mia tergerak untuk membantu Pak Rachman. Melalui galang dana yang dibuat Mia di Kitabisa, ia ingin Pak Rachman mendapatkan HP-nya kembali. Bersyukur banyak OrangBaik yang juga terdorong untuk membantu Pak Rachman. Bahkan, donasi yang terkumpul untuk Pak Rachman telah melampaui target.

 

HP Baru untuk Pak Rachman

Hilang Saat Mengantarkan Penumpang, Driver Ojol ini Dapat Kejutan HP Baru

Pada hari Selasa, 2 Juli 2019, Mia dan tim Kitabisa berkesempatan mengunjungi Pak Rachman. Berkat bantuan dari para OrangBaik, Alhamdulillah Pak Rachman bisa mendapatkan sebuah HP baru senilai 2,5 juta. Sisa uang diserahkan secara langsung ke Pak Rachman untuk membantu biaya cicilan HP sebelumnya yang hilang. Pak Rachman sangat bersyukur dan senang atas bantuan yang diberikan. Ia berharap semakin banyak orang yang berbuat kebaikan dan membantu sesama seperti para donatur yang membantunya mendapatkan HP baru. Kini, Pak Rachman bisa kembali mencari penumpang dengan HP tersebut.


Selain Pak Anton, ada banyak driver ojol yang butuh bantuan. Kamu bisa bantu mereka dengan cara berdonasi di Kitabisa. Untuk berdonasi, klik gambar di bawah ini!

ojol_banner

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons