Cerita #OrangBaik

Himpunan Mahasiswa Bantu Pengobatan Untuk Ranggo

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Ranggo (18 tahun) merupakan salah satu siswa kelas XII di SMA NEGERI 1 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. Ranggo merupakan siswa yang aktif, hal ini terlihat dari kesehariannya di sekolah dan ranggo juga aktif di kegiatan ekstrakulikuler seperti Pramuka dan drumband.

81f6d1ca6d68c42141ae8f1cdedda4865bfc2b29

Ranggo Sebelum Sakit,  Menerima Piala Dalam Kegiatan Pramuka

Namun, saat ini ranggo tidak bisa lagi bersekolah dan beraktifitas seperti biasa, wajah bagian kirinya membengkak hingga seukuran kepalan tangan orang dewasa. Pembengkakan tersebut disebabkan penyakit yang dideritanya, penyakit itu sudah menjalar ke semua bagian kiri wajah nya bahkan hidung, mulut, dan juga mata ranggo sudah mengalami pembengkakan.

Kedua mata ranggo saat ini sudah tidak dapat melihat lagi di sebabkan penyakitnya yang semakin menjalar di tubuhnya. Sesuai keterangan Rumah Sakit ranggo di diagnosis menderita penyakit Angiofibroma atau Tumor Hidung. Penyakit ini lah yang membuat keadaan ranggo semakin parah hingga saat ini.

Dalam menjalani harinya, Ranggo tetap semangat dalam bahkan Ranggo tetap mengikuti Ujian Nasional (UN) 2016 dirumahnya. Semangat dan Keinginannya untuk berjuang dan bertahan membuat ranggo bisa bertahan hingga saat ini.

130723e39184b264777055615cf32c0f5a3260af

Ranggo sudah berjuang melawan penyakitnya sejak menginjak kelas 10, dia sering mengalami mimisan hingga beberapa kali dirujuk ke RS di Palembang, bahkan sudah pernah menjalankan operasi. Namun penyakit Ranggo kembali datang dan menjadi lebih parah.

“Jujur, semua orang tua jelas ingin melakukan segalanya untuk anaknya”, cerita Ibunda Ranggo. “Terlebih kami ini, anak kesayangan kami sedang diuji, sudah banyak yang kami lakukan, hingga kami secara finansial tak mampu lagi ”.

32e1d27d8c30ffd4d74fff1d4f81524d39ecba65

Cerita Ranggo sampai ke teman-teman Himpunan Mahasiswa Empat Lawang Universitas Sriwijaya. Mereka tergerak melakukan penggalangan dana untuk membantu Ranggo. Melalui halaman kitabisa.com/banturanggo, mereka menyebarkan cerita Ranggo dan mengajak orang berdonasi.

Di akhir, donasi yang terkumpul mencapai >46 Juta, dan telah diserahkan untuk membantu pengobatan Ranggo. Kini Ranggo sedang melanjutkan proses pengobatannya.


*Punya kenalan yang memiliki kebutuhan dana medis seperti Ranggo? Buat campaign penggalangan dana di Kitabisa sekarang juga melalui ktbs.in/danamedis

Comments are closed.