Hore! 92 Pelajar ini Dapat Bantuan Ponsel dan Kuota dari Gotong Royong Masyarakat dan Wartawan Lintas Media 

  • Setelah dibuka sejak 9 Juli 2020, galang dana kitabisa.com/ponselpintaruntukpelajar  berhasil kumpulkan Rp 500 juta dari gotong royong 1.500 orang baik. 
  • Setelah melewati proses kurasi yang ketat, tahap pertama ini Wartawan Lintas Media salurkan ponsel dan kuota ke 92 anak di Jabodetabek dan sekitarnya.
  • Penyaluran ponsel dan kuota akan terus berlanjut untuk menunjang pembelajaran jarak jauh yang diterapkan selama pandemi berlangsung 

Jakarta, 31 Agustus 2020 – Merespon kebutuhan para pelajar dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh selama pandemi Wartawan Lintas Media bantu pelajar yang kesulitan secara finansial untuk dapat belajar dari rumah Komunitas ini menerima donasi secara tunai melalui kitabisa.com/ponselpintaruntukpelajar dan ponsel bekas untuk disalurkan kepada pelajar dhuafa. Galang dana berhasil kumpulkan lebih dari Rp500 juta. Pada Agustus 2020, sebanyak 92 anak menerima bantuan berupa ponsel bekas dan kuota yang akan diisi sebanyak 8-12 GB tiap bulannya selama 3 bulan.

Sejak Maret 2020, gerakan yang diinisiasi oleh Wartawan Lintas Media ini sebelumnya berfokus menyediakan sembako dan uang tunai untuk membayar sewa tempat tinggal bagi masyarakat yang terdampak pandemi.

Melihat perjuangan para pelajar kurang mampu yang harus berjuang agar dapat belajar dari rumah, kemudian Wartawan Lintas Media bantu anak-anak keluarga kurang mampu yang tinggal di Jabodetabek. 

Secara bertahap, komunitas ini menerima sumbangan ponsel bekas dan donasi uang untuk para pelajar dhuafa. Tak sampai situ, mereka juga mengkurasi calon penerima donasi agar tepat sasaran. Salah satu syarat untuk pengajuan bantuan ini adalah dengan melampirkan salinan rapor dan membuat essay kondisi para pelajar. 

Donasi ponsel bekas berdatangan. Tim kemudian melakukan pengecekan terhadap barang yang diterima untuk kemudian didata dan dicocokkan dengan data yang masuk. Terdapat 120 ponsel yang terkumpul, namun hanya 92 yang layak untuk disalurkan dan digunakan sebagai fasilitas belajar para pelajar dhuafa.

Ini potret bahagia ketika para pelajar dhuafa menerima bantuan dari orang baik. Kini para pelajar sudah menerima bantuan ponsel bekas dan bantuan kuota sebesar 8-12 GB per bulan selama tiga bulan. 

Orang baik, terima kasih telah memberikan sedikit rezeki dan perhatianmu untuk adik-adik pelajar ini. Bantuanmu sangat berarti agar mereka bisa melanjutkan mimpi dan meraih cita-cita.

Jangan pernah lelah berbagi, karena kebaikanmu bisa menyambung harapan bagi orang lain!