Press Release

Hubungkan Kebaikan Melalui Kolaborasi “Bersama Cerdaskan Anak Indonesia”

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Didorong semangat untuk terus menghubungkan kebaikan, Kitabisa.com bekerja sama dengan JD.ID, salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia menggalakkan kegiatan sosial bertajuk “JD Peduli”. Kegiatan ini berlangsung sejak 10 Oktober 2019 hingga puncak “HarBolNas (Hari Belanja Online Nasional)” pada 12 Desember 2019 dengan mengangkat tema “Bersama Cerdaskan Anak Indonesia”.

Lewat program sosial ini, JD.ID mengajak baik karyawan maupun pelanggan setianya untuk berdonasi membantu anak-anak Panti Asuhan Roslin milik Budi Suharno (Capt. Budi), seorang mantan pilot yang mendedikasikan dirinya untuk merawat anak terlantar di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Para pelanggan dan karyawan bisa berdonasi dengan membeli beberapa produk khusus berupa tas sekolah (Joy Backpack) yang sudah disediakan oleh JD.ID. Seluruh hasil pembelian tas ini akan didonasikan langsung pada Panti Asuhan Roslin, melalui tautan kampanye kitabisa.com/sebutdonasi. Dari tautan tersebut, khalayak ramai juga bisa berdonasi secara langsung. 

Hingga periode penggalangan dana ditutup, kegiatan “JD Peduli” berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 122.595.364,- atau USD 8.773,10 dari total 1.994 donatur. Pencapaian ini telah melebihi target yang sudah ditentukan sebelumnya, yaitu sebesar Rp 100.000.000,- atau USD 7.156,15. 

JD Peduli
Bersama‌ ‌Wilson‌ ‌Tirta,‌ ‌Pegiat‌ ‌Sosial‌ ‌terpilih‌ ‌dari‌ ‌JD.ID‌ ‌yang‌ ‌ikut‌ ‌serta‌ ‌mengunjungi‌ ‌Panti‌ ‌Roslin‌ ‌dan‌ ‌menyerahkan‌ ‌bantuan‌ ‌‌ang‌ ‌terkumpul‌ ‌dari‌ ‌galang‌ ‌dana‌ ‌program‌ ‌JD‌ ‌Peduli‌ ‌hasil‌ ‌kerja‌ ‌sama‌ ‌JD.ID‌ ‌dan‌ ‌Kitabisa‌

Seluruh hasil donasi juga sudah diberikan sepenuhnya kepada Panti Asuhan Roslin oleh tim JD.ID dan Kitabisa.com pada Januari 28-30 Januari 2020 lalu di kota Kupang, NTT, yang diterima langsung secara simbolis oleh Capt. Budi. Beliau juga turut mengucapkan rasa terima kasih atas program “JD Peduli”. “Kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh konsumen setia dan karyawan JD.id yang telah bersedia membantu kami secara tulus dalam rangka memajukan anak-anak Indonesia. Kami harapkan juga melalui bantuan program “JD Peduli” ini, mereka dapat menjadi agent of change di masa depan” jelas Budi.

Melihat hasil yang melampaui ekspektasi, Mia Fawzia, Marketing Chief JD.ID mengucapkan terima kasih kepada setiap pihak yang terlibat: “Kami ucapkan terima kasih kepada para pelanggan dan seluruh karyawan JD.ID yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, tanpa dukungan dan partisipasi kalian kegiatan sosial “JD Peduli” dengan Kitabisa.com ini tidak akan berhasil. Melalui kegiatan sosial ini, kami juga ingin mengajak seluruh pelanggan setia dan karyawan JD.ID untuk terus aktif terlibat dalam program sosial yang bertujuan untuk mencerdaskan anak Indonesia, dan kami berharap kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat dan dampak yang positif bagi anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak yang berada di Panti Asuhan Roslin di Kupang, NTT.”, papar Mia.

panti asuhan roslin
Anak-anak Panti Roslin mengenakan Joy Backpack

Selain memberikan seluruh donasi untuk Panti Asuhan Roslin, JD.ID juga memberikan 700 Joy Backpack pada 12 NGO di beberapa kota di Indonesia di antaranya Jakarta, Tangerang, Banten, Bogor, Bandung, Yogyakarta, dan Lombok.

Kitabisa.com sebagai platform galang dana online mengapresiasi berbagai pihak yang sudah turut serta menghubungkan kebaikan, seperti yang dilakukan oleh JD.ID. Diharapkan, dengan adanya kolaborasi seperti ini, akan membuka lebih banyak kesempatan untuk membantu sesama dengan cara lebih cepat dan menyenangkan.

Comments are closed.