IDN Media Mengajak Kita untuk Menolak Lupa

IDN Media adalah perusahaan multi-platform media terkemuka untuk Millennials dan Gen Z. Misi dari IDN Media adalah untuk menjadi suara dari Millennials dan Gen Z di Indonesia.

 

Program Apresiasi Pahlawan dari IDN Media

Pada tanggal 10 November 2018, bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, IDN Media mengajak kita semua untuk menolak lupa. Bersatu dan membantu adalah hal yang dapat kita lakukan untuk memperingati Hari Pahlawan. IDN Media mengapresiasi perjuangan para veteran bangsa Indonesia dengan program #BantuJagoan. #BantuJagoan adalah program dari IDN Media yang ditujukan untuk mendukung veteran kemerdekaan di hari tua. Dalam program ini, IDN Media membuat galang dana yang nantinya akan diberikan kepada para veteran, salah satunya Pak Soeparno.

 

Cerita Veteran di Masa Tua

Pak Soeparno adalah veteran kemerdekaan berusia 90 tahun. Dari tahun 1944 hingga 1950, tak terhitung banyaknya momen bersejarah yang pernah beliau ikuti, mulai dari perjuangan di Aceh, Kalimantan, hingga Ambon. Namun saat ini, Pak Soeparno hidup seorang diri di rumah dinas. Beliau hanya bisa mengandalkan bantuan dari pemerintah, untuk biaya pengobatan dan sehari-hari. Tak banyak kini yang bisa ia lakukan, karena sakit yang dideritanya. Hari-hari Pak Soeparno hanya diisi dengan menulis kalender Jawa.

Pak Soeparno hanyalah salah satu dari sekian banyak para veteran bangsa yang hidup dengan keterbatasan. Masih banyak kisah pejuang lainnya yang tak kalah haru. Kita semua mungkin tahu, hanya seringkali lupa. Maka dari itu, IDN Media mengajak kita untuk segera beraksi dan mulai berpartisipasi.

 

Berdonasi = 1 Kaos

Terhitung sejak 2 November 2018, IDN Media telah mengumpulkan donasi sebesar Rp 101.987.208 atau 102%. Donasi tersebut terkumpul dari 928 donatur melalui campaign kitabisa.com.id/iduntukveteran . Donasi tersebut akan disalurkan untuk para veteran agar mendapatan hari tua yang layak.

Seluruh donasi yang terkumpul sepenuhnya akan diberikan oleh IDN Media untuk para veteran kemerdekaan di bawah program #BantuJagoan. IDN Media juga akan memberikan merchandise berupa kaos #BantuJagoan bagi donatur yang berdonasi melalui Sakuku.

IDN Untuk Veteran

Jika perusahaan atau organisasi kamu ingin berkolaborasi dengan Kitabisa untuk membuat dampak sosial yang nyata, silakan hubungi Kitabisa via email: public.relation@kitabisa.com