Inilah Aplikasi Sedekah Online Tepercaya untuk Sedekah Subuh

Cara sedekah Subuh adalah memberikan sumbangan kepada orang yang membutuhkan sehabis menunaikan salat atau sebelum terbitnya matahari. Ada berbagai fadhillah dari jenis sedekah ini yang membuatnya jadi istimewa. Nah, bagi yang ingin melakukan sedekah Subuh, tetapi bingung ingin menyalurkan bantuan lewat mana dan kepada siapa, tersedia aplikasi sedekah online yang bisa Anda manfaatkan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini!

Manfaat Menjalankan Sedekah Subuh

Cara sedekah Subuh adalah salah satu jalan untuk memperoleh keridhaan Allah SWT. Untuk itu, sebelum membahas soal aplikasi sedekah lewat daring, mari ketahui apa saja keutamaan atau fadhillah dari sedekah Subuh.

Menjauhkan dari pintu neraka 

Sebagaimana diriwayatkan oleh HR Bukhari dan Muslim,

“Orang yang memberikan atau menyumbang dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh salah satu dari pintu surga, ‘Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kenikmatan’.”

Hadis di atas menekankan bahwa amalan sedekah dapat membuat seseorang dijauhkan dari pintu neraka. Pun, jika melakukan amalan baik tersebut, orang tersebut akan lebih didekatkan ke pintu surga. 

Membuat harta yang dimiliki menjadi lebih berkah

Bersedekah tidak akan membuat seseorang kehabisan harta apalagi miskin. Sebaliknya, amalan itu akan membuat orang yang menjalankannya mendapat banyak keberkahan dari Allah. Penjabaran soal hal ini juga telah ditegaskan dalam sebuah hadis yang dirawatkan oleh HR Muslim, yang berbunyi:

“Tidaklah sedekah itu mengurangi harta dan tidaklah pemberian maaf itu kecuali ditambah kemuliaan oleh Allah dan tidaklah seseorang tawadhu karena Allah, kecuali Dia akan mengangkat derajatnya.” 

Namun demikian, saat melakukan sedekah, hati harus benar-benar ikhlas agar bantuan yang diberikan bisa menjadi berkah. Intinya, seseorang tidak boleh bersedekah hanya untuk mengharapkan imbalan. 

Berkesempatan didoakan oleh dua malaikat yang turun ke bumi di kala Subuh

Seperti diceritakan oleh Abu Hurairah, yang kemudian diriwayatkan HR. Bukhari dan Muslim dalam sebuah hadis, Rasulullah pernah bersabda bahwa ada dua malaikat Allah yang diturunkan ke bumi di awal pagi. 

“Setiap awal pagi saat matahari terbit, Allah menurunkan dua malaikat ke bumi. Lalu salah satu berkata, ‘Ya Allah, berilah karunia orang yang menginfakkan hartanya. Ganti kepada orang yang membelanjakan hartanya karena Allah’. Malaikat yang satu berkata, ‘Ya Allah, binasakanlah orang-orang yang bakhil’.” 

Keutamaan inilah yang membuat banyak orang ingin rutin bersedekah Subuh. Apabila seseorang menjalankan amalan baik itu, malaikat akan berdoa kepada Allah untuk memberikan orang tersebut kelimpahan rezeki. 

Salah satu cara menghapus dosa

Fadhillah lain dari sedekah Subuh adalah itu dapat membantu menghapus dosa. Baik itu disengaja ataupun tidak, manusia bisa melakukan dosa atau kesalahan. Maka untuk menghapus dosa-dosa tersebut, umat muslim sangat dianjurkan untuk memperbanyak sedekah. 

Oleh karenanya, jangan pernah ragu untuk menyalurkan bantuan kepada orang yang membutuhkan. Karena selain bisa membantu menghapus dosa, sedekah adalah salah satu jalan mendapatkan keridhaan dan rezeki berlipat ganda dari Allah. 

Aplikasi Sedekah Online yang Tepercaya

Karena cara sedekah Subuh adalah salah satu amalan yang disukai Allah, umat muslim senantiasa berlomba-lomba untuk menjalankannya. Nah, bagi Anda yang ingin bersedekah di waktu Subuh, tetapi tidak tahu harus menyalurkan sumbangan ke mana atau merasa ragu apakah bantuan yang diberikan sudah tepat sasaran atau belum, memanfaatkan aplikasi sedekah lewat daring bisa menjadi solusinya. 

Cukup dengan mengunduh aplikasinya di smartphone, Anda pun bisa mulai bersedekah. Selain itu, aplikasi sedekah juga memudahkan Anda untuk memantau penyaluran bantuan kepada si penerima. Dalam hal ini, aplikasi Kitabisa adalah salah satu aplikasi sedekah online yang tepercaya dan berpengalaman dalam menyalurkan bantuan sedekah, infak, dan zakat kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. 

Cara pengaplikasiannya juga mudah. Jadi, bagi Anda yang ingin rutin bersedekah Subuh, aplikasi ini bisa sangat diandalkan. Sebagai contoh, ada fitur remider yang akan selalu mengingatkan Anda untuk bersedekah di waktu Subuh. Pengguna aplikasi juga dapat mulai sedekah dari nominal Rp1.000. 

Tidak hanya itu. Sedekah Subuh Anda akan menjadi makin berkah karena bisa melihat siapa saja penerima dari bantuan yang diberikan. Pun, pemberi sedekah bisa memantau proses penyaluran bantuan. Artinya, Kitabisa benar-benar menjamin transparansi penyaluran sedekah Subuh Anda. Dengan memakai aplikasi ini, tidak ada lagi hambatan untuk menyalurkan bantuan sedekah Subuh kepada siapa saja yang membutuhkan uluran tangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *