6 Akun Instagram Inspiratif Wajib Follow

Sejatinya sosok inspiratif itu banyak sekali. Apalagi di Indonesia yang notabenenya kaya akan Sumber Daya Manusia. Hampir di setiap kalangan masyarakat pasti ada sosok inspiratif. Namun, siapa sih sebenarnya sosok inspiratif itu?

Berdasarkan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), seseorang bisa dikatakan inspiratif jika orang tersebut dapat menimbulkan inspirasi untuk banyak orang dari apa yang sudah mereka lakukan.

Berikut beberapa orang inspiratif dilihat dari aktifnya mereka menyuarakan kebaikan dalam membantu orang lain. Setidaknya dari apa yang mereka lakukan lewat kitabisa.com sudah menarik banyak netizen untuk ikut menyebarkan kebaikan. Kumpulan orang inspiratif itu adalah:

1. Ridwan Kamil

 

Ridhwan Kamil

Source: instagram.com/ridwankamil

 

Ridwan Kamil merupakan Wali Kota terpilih tahun 2013 kota Bandung. Beliau dikenal baik di lingkungan sekitar baik keluarga, teman, maupun masyarakatnya. Keterpopuleran Ridwan Kamil dapat dibuktikan lewat akun instagramnya yang memiliki followers berjumlah 7.4 milyar. Lewat akun instagramnya ini beliau sering sekali berbagi informasi seputar kegiatannya sebagai Wali Kota Bandung dan juga sebagai kepala keluarga. Selain itu beliau juga dikenal sebagai orang yang peduli pada sesama. Lewat kitabisa.com/bersamabanturohingya, beliau menginisiasi penggalangan dana untuk membantu Rohingya dan terkumpul dana sebesar 4 milyar. Total dana yang terkumpul melebihi dari target awal yaitu 1 milyar. Dan saat ini bantuan yang diinisiasi oleh Ridwan Kamil sudah dikirimkan ke Rohingya lewat Kapal Kemanusiaan tanggal 21 September 2017.

2. Ippho Santosa

Ippho Santoso

Source: instagram.com/ipphoright

 

Pria kelahiran 40 tahun silam ini dikenal sebagai seorang motivator. Acap kali beliau ini mengisi seminar baik di dalam maupun di luar negeri. Sudah tercatat jika beliau telah memberikan seminar di 5 benua. Selain itu beliau juga aktif menulis dan beberapa bukunya menjadi best seller seperti 7 Keajaiban Rezeki. Kepedulian beliau pada sosial ia buktikan lewat galang dana di kitabisa.com/motivatorindonesia. Dia mengajak followersnya dan orang baik lain untuk turut serta mendukung Pesawat R80. Inisiasi galang dana ini mencapai 1 milyar dan dengan tingginya total dana yang ia kumpulkan, beliau mendapatkan apresiasi sebagai fundraiser tertinggi untuk penggalangan dana Pesawat R80.

3. Najwa Shihab

Najwa Shihab

Source: instagram.com/najwashihab

 

Siapa sih yang tidak kenal mbak yang satu ini. Lewat tayangan Mata Najwa pastinya masyarakat Indonesia dengan mudah mengenali sosok ketegasan dan keberanian beliau. Selain aktif di lingkungan sosial beliau juga turut serta pada pembangunan infastruktur Indonesia. Lewat kitabisa.com/Najwashihabuntukr80, beliau berhasil mengumpulkan dana sebesar 140 juta dan menjadi fundraiser ketiga tertinggi dalam penggalangan dana untuk Pesawat R80. Kisah inspiratifnya bisa dilihat lewat postingan-postingannya di instagram. Banyak sekali hal yang dapat dipelajari dari sisi beliau.

4. Fadh Pahdepie

 

Siapa yang tidak kenal Fadh Pahdepie? Sebagai seorang penulis acap sekali beliau mengadakan aksi sosial. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya galang dana yang sudah diinisiasi. Seperti kitabisa.com/hijrahbangtato,  beliau mengajak para pembacanya turut mendukung hijrah Bang Tato lewat pembelian novel terbarunya. Selain itu, berkat beliau satu ustad yakninya Ustad Nana dapat berangkat umrah ke Tanah suci. Aksi baiknya bisa kalian lihat di kitabisa.com/umrahustadnana, beliau berhasil mengajak 123 orang baik untuk mendukung keberangkatan Ustad Nana Umrah dan dana terkumpul sebesar 23 juta.

5. Ahmad Alhamid

Source: instagram.com/amahimunk

 

Ahmad Alhamid atau lebih dikenal dengan panggilan Ama, dikenal sebagai mahasiswa aktif di kampus Universitas Indonesia. Ama sebelumnya menjabat sebagai ketua BEM Fisip UI pada tahun 2016 dan saat ini ia melaksanakan tanggung jawabnya sebagai Abang Jakarta Utara 2017. Ama turut menjadi sumber kebahagiaan untuk banyak orang termasuk Pak Yusri dan kelima anaknya. Lewat  kitabisa.com/gulaliyusri, Ama berhasil mengumpulkan dana 15 juta dari 132 donatur dan dapat membantu keuangan Pak Yusri beserta keluarga. Keaktifan Ama dalam kegiatan sosial terbukti lewat postingannya di instagram.

6. Melisa prita

instagram inspiratif

Source: instagram.com/melisaprita

 

Melisa Prita mulai terkenal di publik karena banyaknya aksi sosial yang dia inisiasi. Berawal dari aksi baiknya untuk membantu adik Disa di  kitabisa.com/adikdisa, lewat aksi baiknya ini terkumpul dana 51 juta dari 386 orang baik yang membantu kesembuhan adik Disa. Kemudian dia kembali mengadakan galang dana untuk membantu Pak Sujonodi di kitabisa.com/bapaksujono, sebanyak 11 juta dana terkumpul dari 125 orang baik. Lewat aksi-aksi baiknya acap kali Melisa diundang untuk tampil di telivisi dan majalah untuk berbagi kisah inspiratifnya pada banyak orang.

Kisah inspiratif mereka dapat dijadikan contoh bagi generasi millineals jaman sekarang. Jika berbagi itu mudah. Lewat kitabisa.com kalian bisa mengajak banyak orang baik lainnya ikut serta. Yuk, jadi bagian dari orang baik. 😀

Comments

comments