Jelang Qurban, Berikut Harga Kambing Qurban 2019

Salah satu hari raya Islam adalah Idul Adha. Hari tersebut merupakan peringatan terhadap peristiwa qurban, yaitu saat Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan anaknya untuk Allah, meskipun kemudian digantikan oleh seekor domba. Hari raya yang jatuh pada 10-13 Dzulhijah tersebut pun disertai dengan acara menyembelih hewan qurban, seperti sapi atau kambing, khususnya bagi yang mampu.

Seiring dengan meningkatnya permintaan pasar menjelang Idul Adha, baik harga sapi maupun harga kambing qurban 2019 dan tahun-tahun sebelumnya terus menanjak. Bagi kamu yang ingin mencari harga terbaik tentu perlu melakukan survei terlebih dahulu. Dengan mengetahui perkiraan harga, kamu pun akan lebih mudah menentukan anggaran yang harus dipersiapkan.

 

Berapa Perkiraan Harga Kambing Qurban 2019?

Jelang Qurban, Berikut Harga Kambing Qurban 2019

Lalu, berapa kira-kira harga kambing qurban 2019? Jika mengacu dari berbagai situs online serta ecommerce yang menawarkan kambing qurban, harga yang ditawarkan rata-rata di antara Rp1.800.000 hingga Rp2.500.000 per ekor. Harga ini tentu sangat fleksibel berdasarkan kondisi kambing yang akan dibeli. Semakin besar ukurannya, harganya juga tentu semakin mahal.

Selain ukuran kambing, hal-hal lain yang membuat harga berbeda adalah lokasi tempat membeli kambing qurban. Harga kambing qurban di Jakarta tentu akan lebih mahal dibandingkan jika kamu membeli di Yogyakarta. Hal ini wajar karena biaya operasionalnya juga berbeda-beda. Dengan demikian, kamu tentu harus mempertimbangkan tambahan anggaran untuk menyiasati faktor semacam ini.

Anggaran sebesar ini merupakan anggaran standar yang bisa kamu persiapkan untuk berqurban. Kamu juga bisa membeli lebih dari 1 hewan qurban atau sesuai dengan kemampuan ekonomi. Ini berarti harganya pun akan menjadi 2 kali lipat. Bagaimana jika harga satu ekor kambing ternyata terlalu besar bagi penghasilanmu saat ini? Kamu juga bisa bersepakat bersama teman untuk membeli satu ekor kambing saja.

Baca juga:
Cek Harga Kambing Qurban per Ekor
Hukum dan Ketentuan Qurban dengan Kambing

banner_qurban2

 

Metode Membeli Kambing Qurban 2019

Jelang Qurban, Berikut Harga Kambing Qurban 2019

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk membeli hewan qurban. Namun, cara yang paling banyak dilakukan adalah membeli langsung dari para peternak. Cara yang satu ini memungkinkan pihak pembeli memilih sendiri hewan qurban yang sesuai berdasarkan pengamatannya. Pembeli juga bisa leluasa mengajukan penawaran kepada penjual perihal harga kambing qurban 2019 yang diincarnya.

Sayangnya, metode ini tentu membutuhkan banyak waktu dan upaya, khususnya untuk mencari kambing yang sesuai kriteria untuk diqurbankan. Belum lagi jika harga yang ditawarkan kurang sesuai dengan kondisi kambing yang ingin dibeli. Itu berarti kamu harus berkeliling dari satu lokasi ke lokasi lain untuk menemukan kambing qurban yang cocok.

Tantangan lain dari metode ini adalah kamu harus melewati lebih banyak tahap hingga akhirnya benar-benar bisa berqurban. Mulai dari mencari kambing hingga menyerahkannya kepada pihak yang mengelola hewan qurban. Sebagian orang biasanya dipadati oleh aktivitas sehari-hari sehingga tidak sempat lagi untuk melakukan tahap-tahap ini. Jika dipaksakan, hasilnya bisa jadi tidak akan maksimal.

Meskipun demikian, niat untuk berqurban seharusnya tidak surut begitu saja. Apalagi saat ini ada banyak alternatif cara untuk tetap berqurban. Kamu dapat memanfaatkan berbagai layanan online untuk berqurban tanpa harus repot melakukan survei harga kambing terbaik.

Salah satunya dengan memanfaatkan Kitabisa. Situs ini memfasilitasi kamu untuk dapat berqurban dengan cara yang sangat mudah dan praktis pada hari raya Idul Adha. Dengan keunggulan yang dimilikinya, niat untuk beribadah pun akan lebih mudah untuk diwujudkan.


Di Kitabisa, kamu bisa berqurban kambing online dengan harga yang terjangkau dan berkualitas.  Yuk, qurban sekarang dengan klik gambar di bawah ini!

banner_qurban2