Kisah Sukses

Jembatan Asa Penghubung Dua Desa Selesai Dibangun

Jembatan Asa yang menghubungan Desa Bandar Kuala dan Desa Manggis di Sumatera Utara telah selesai dibangun. Warga kini bisa ke desa seberang dengan lebih aman dan nyaman.

Desa Bandar Kuala dan Desa Manggis di Sumatera Utara terpisah oleh Sungai Sei Ular selebar +/- 100 meter. Meski begitu, tak ada jembatan yang menghubungkan dua desa ini. Jalan alternatif yang ada harus ditempuh sejauh 8 km dan tidak bisa dilewati saat hujan.

Selama ini, warga telah mengusahakan bantuan dari berbagai pihak untuk pembangunan jembatan. Mereka tentunya mengharapkan adanya akses yang lebih mudah, cepat, dan aman untuk sampai di desa seberang. Tetapi, bantuan belum juga datang.

 

Kondisi Sungai Saat Hujan Deras

Sungai Sei Ular

Sehari-harinya, para warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyebrangi sungai dengan menggunakan rakit bambu. Dengan rakit ini, mereka bisa sampai di sungai seberang lebih cepat tanpa harus memutar jalan. Namun, hal ini dapat membahayakan keselamatan warga.

Jika hujan deras turun, sekolah terpaksa diliburkan. Hal itu karena air yang meluap dan mereka tidak bisa menyeberangi sungai. Jalan alternatif satu-satunya juga harus dilewati memutar lebih jauh.

 

Pembangunan Jembatan Asa untuk Warga

jembatan asa

Melihat kondisi warga di Desa Bandar Kuala dan Desa Manggis, ribuan #OrangBaik tergerak untuk bantu lewat program #BisaBangunJembatan. #BisaBangunJembatan merupakan program yang diinisiasi Kitabisa untuk membantu pembangunan jembatan bagi saudara-saudara kita yang kesulitan di daerah pedalaman.

Pembangunan jembatan gantung akan sangat membantu perekonomian warga dan pendidikan anak-anak di sana. Lewat pembangunan Jembatan Asa, warga bisa miliki akses jalan yang lebih memadai.

 

Jembatan Asa Penghubung Dua Desa

dua desa sumatera

Kabar baiknya, kini Jembatan Asa penghubung Desa Bandar Kuala dan Desa Manggis di Sumatera Utara telah selesai dibangun. Jembatan ini terwujud berkat bantuanmu, #OrangBaik, serta kerjasama dengan tim Kibarkan Asa.

Adik-adik di sana sangat senang karena mereka bisa bersekolah kembali dengan lebih mudah. Kini, warga bisa menyeberangi sungai tanpa rasa khawatir. Mereka bisa ke desa seberang dengan lebih cepat dan aman. 

Terima kasih, #OrangBaik 🥰


Berbagi kebahagiaan untuk sesama yang membutuhkan. Yuk, donwload aplikasinya sekarang dan mulai sebarkan kebaikan untuk mereka yang membutuhkan dengan donasi di Kitabisa.

download aplikasi kitabisa

Comments are closed.