Jumat Bergizi, Pangan Sehat untuk Anak-Anak Panti Asuhan

  • Kebutuhan pangan yang bergizi adalah milik semua orang. Namun terkadang, tidak semua orang bisa mendapatkan kebutuhan pangan yang baik.
  • Kapiler Indonesia menggalang donasi untuk Jumat Bergizi, kegiatan santunan berupa paket makanan bergizi bagi anak-anak di panti asuhan. 
  • Donasi ini telah mengumpulkan Rp 435.658.941 dari 9803 donatur. Kegiatan Jumat Bergizi telah berlangsung di Demak, Tegal, Depok, Semarang, Pontianak, dan kota lainnya.

Jakarta, 23 Oktober 2020 – Kebutuhan pangan yang bergizi adalah milik semua orang. Namun terkadang, tidak semua orang bisa mendapatkan kebutuhan pangan yang baik. Salah satu contohnya, di panti asuhan. Karena keterbatasan dana, kebutuhan gizi seimbang bagi anak-anak belum menjadi prioritas dari panti asuhan. 

Kapiler Indonesia menggalang donasi untuk kegiatan Jumat Bergizi, yaitu kegiatan santunan berupa paket makanan bergizi bagi anak-anak di panti asuhan yang ada di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bersifat rutin, sehingga pengumpulan donasi dilakukan dari hari Sabtu hingga Kamis, kemudian disalurkan di hari Jumat. 

Donasi ini telah mengumpulkan Rp 435.658.941 dari 9803 donatur. Dari donasi yang terkumpul kemudian disalurkan menjadi paket makanan senilai Rp 20 ribu per paket. Di dalamnya terdapat nasi, satu jenis sayur, dua jenis lauk, buah, dan susu. Sejak Desember 2019, Kapiler Indonesia telah menyalurkan donasi ke 2200 penerima manfaat. Kegiatan Jumat Bergizi telah berlangsung di Demak, Tegal, Depok, Semarang, Pontianak, dan kota lainnya. 

Inilah keseruan makan bersama di Jumat Bergizi:

Kebutuhan gizi seimbang bagi anak-anak merupakan hal penting dan dapat diusahakan secara bersama. Melalui donasi di kitabisa.com/jumatbergizi, kebaikan orang banyak dapat bermanfaat bagi anak-anak di panti asuhan untuk bisa mendapat bantuan gizi yang baik. Terima kasih, orang baik!