Jumat Berkah: Pembangunan Mushola di Papua Selesai 100%, Masyarakat Kampung Yahim, Papua Bisa Beribadah Dengan Khusyuk

 

  • Mushola Miftahul Jannah terletak di Kampung Yahim, Papua, dibangun sejak 2006 jauh dari kata layak sebagai tempat ibadah. Bangunannya dari kayu yang telah lapuk, belum pernah diperbaiki sejak belasan tahun 
  • Yayasan Sedekah Masjid galang dana untuk renovasi satu-satunya mushola di Kampung Yahim, Papua.
  • Hasil galang dana melalui kitabisa.com/renovmiftahuljanah telah disalurkan berupa perbaikan mushola menggunakan materi bangunan permanen. Kini warga Kampung Yahim sudah bisa beribadah lagi dengan nyaman.

 

 

Jakarta, 28 Agustus 2020 – Mushola di Kampung Yahim, Papua yang dibangun sejak 2006 tidak menjadi tempat ibadah yang nyaman lagi untuk 140 kepala keluarga muslim di kampung ini. Yayasan Sedekah Masjid galang dana untuk renovasi satu-satunya mushola di Kampung Yahim, yang dibangun dari materi kayu dan belum pernah diperbaiki setelah belasan tahun. Hasil galang dana melalui kitabisa.com/renovmiftahuljanah telah disalurkan berupa perbaikan mushola menggunakan materi bangunan permanen. 

Berdiri di tanah wakaf dari salah satu masyarakat di Kampung Yahim, mushola ini merupakan pusat pendidikan Islam sejak bertahun silam. Dari 140 keluarga, sebanyak 60 anak-anak belajar mengaji di mushola ini.

Secara rutin, mushola ini juga dijadikan tempat berkumpul ibu-ibu untuk mengaji. Walaupun harus berdesakan, ibu-ibu tetap semangat untuk beribadah. Inilah yang membuat Mushola Miftahul Jannah harus direnovasi, agar jama’ahnya dapat terus beribadah dengan khusyuk.

Sebelumnya, masyarakat Kampung Yahim telah berupaya gotong royong menggalang dana secara swadaya untuk bisa merenovasi mushola ini. Namun dana yang terkumpul tak kunjung terkumpul.

Yayasan Sedekah Masjid inisiasi galang dana lebih besar untuk dapat mewujudkan harapan warga Kampung Yahim. Perlahan demi perlahan, dengan bantuan seluruh warga kampung, mushola ini dibangun.

Kerja keras dan doa akhirnya dibayar tuntas. Pembangunan Mushola Miftahul Jannah akhirnya selesai. Kini mushola memiliki mimbar, beralaskan lantai keramik. Para jama’ah juga tidak akan kepanasan karena mushola ini telah memiliki kipas angin di dalamnya.

Orang baik, berkatmu kini warga Mushola Miftahul Jannah di Papua bisa beribadah dengan nyaman. Semoga kebaikan tak berhenti sampai sini saja!