Kado Istimewa Hari Guru 2017 untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Bertepatan dengan #Hariguru yang jatuh pada 25 November 2017, Kitabisa.com mengajak kamu berbagi kado istimewa untuk pahlawan tanpa tanda jasa. Pahlawan yang sudah mengobarkan separuh hidupnya untuk mencerdaskan kamu dan anak bangsa lainnya. Berikan apresiasi mu lewat kitabisa.com agar memotivasi banyak orang dalam berbagi kebahagiaan di momen ini.
source: kitabisa.com
Ada banyak #orangbaik di luar sana sudah memberikan aksi nyatanya sebagai bentuk apresiasi jasa guru mereka. Di bawah ini adalah kompilasi kisah inspiratif mereka:
Bantu dosen inspiratif (Pak Hadi) kami kembali sehat
Pak Hadi dikenal sebagai dosen yang inspiratif di kalangan mahasiswanya. Beliau adalah dosen Ilmu Sosial & Budaya Dasar di Universitas Ciputra Surabaya. Selain pernah mengajar di Surabaya, beliau juga sempat mengajar antropologi di Amerika. Saat mendengar beliau sakit Pneumonia, para mahasiswanya tak hanya diam. Mereka ingin Pak Hadi segera sembuh dan kembali berbagi inspirasi di kelas. Mereka bersama menggalang dana lewat kitabisa.com/bantupakhadi. Total dana yang terkumpul dari aksi galang dana mencapai 176 juta dari 569 donatur.
Lewat siswa didiknya, Bu Sarah dapat berangkat ke Tanah Suci
Bu Sarah sudah menjadi guru di Madrasah Nurul Huda sejak tahun 1969. Di usianya yang 75 tahun ini beliau masih akti mengajar. Selama mengajar beliau tidak menerima gaji atau honor tetap. Niat dan harapan besarnya adalah ingin mencerdaskan murid-muridnya dan mempunyai mimpi beribadah haji ke Tanah Suci. Sebagai bentuk tanda terima kasih kepada beliau, Babay Farid Wazdi menginisiasi galang dana untuk mewujudkan Bu Sarah. Dana terkumpul mencapai 26 juta dari 79 orang donatur. Masih terbuka kesempatan untuk wujudkan mimpi bu Sarah di kitabisa.com/mimpibusarah.
THR untuk Pak Sae yang kehilangan setengah ingatannya
Pak Sae adalah sosok guru Fisika ramah yang kehilangan sebagian ingatannya. Kondisi kesehatan pak Sae memang sudah menurun semenjak tahun 2009 dimana beliau menderita stroke ringan. Kegiatan kesehariannya selalu di bantu oleh istri dan anaknya. Melihat kondisi Pak Sae yang sekarang, memotivasi alumni SMA 5 Bandung untuk galang dana.Lewat kitabisa.com/thruntukpaksae sudah terkumpul dana sebesar 117 juta dari 425 donatur. Dana terkumpul digunakan untuk biaya pengobatan beliau, pendidikan anak-anak dan juga modal usaha awal sebagai sumber penghasilan keluarga.
**
Selamat #Hariguru untuk semua guru dimanapun mereka berada. Berkat jasa mu, kini kami dapat meraih apa yang kami impikan dan mengerti indahnya dunia dengan ilmu. Terima kasih atas semua didikan dan bimbingannya, semoga engkau selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam bertugas.
Ingin berbagi kebahagiaan seperti mereka sebagai apresiasi pada guru mu? Klik gambar berikut untuk proses selanjutnya!