Cerita #OrangBaik

Kakek Khaerudin, Penjual Roti yang Dibantu Netizen Pergi Umroh

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kakek Khaerudin (93), penjual roti keliling yang tinggal di daerah Menteng Atas, Jakarta. Beliau menjual roti dari pagi hingga tengah malam untuk menghidupi keluarganya sejak tahun 1988.

726ad4b2a3f60c01b60ba5f28862622663d3a87a

Kakek Khaerudin tinggal bersama temannya di satu kamar yang disediakan oleh pemilik pabrik roti. Istri, anak dan cucunya tinggal di kampung halaman. Beliau memiliki 10 anak, namun yang masih hidup ada 4 orang. Salah satu anaknya mengalami gangguan jiwa, sedangkan yang lain terlilit hutang. Karena itu, hingga saat ini Kakek Khaerudin masih menjadi tulang punggung keluarga.

Perjalanan Kakek Khaerudin dimulai dari subuh, beliau menyusuri jalanan menjual roti kepada orang-orang yang mencari sarapan. Pukul 10.00 beliau berhenti di sebuah musholla atau masjid untuk solat Dhuha dan istirahat hingga Dhuhur. Setelah itu, Kakek Khaerudin kembali melanjutkan perjalaannya hingga pukul 24.00.

6605eca16b6d51ae04d314893829e7cce8ae844a

Kakek Khaerudin memiliki satu mimpi di dalam hidupnya, ia ingin sekali pergi Umroh. “Saya ingin sekali umroh, tapi gimana, uang masih belum ada rejeki, sekarang kan masih ngasih-ngasih ke anak. Tapi saya ikhlas.” ujar Kakek Khaerudin.

Terinspirasi dengan kisahnya, Kumparan.com menggalang dana untuk mewujudkan mimpi Kakek Khaerudin pergi Umrah. Kumparan bikin halaman galang dana di kitabisa.com/umrahkhaerudin. Cerita Kakek Khaerudin menjadi viral, dalam waktu 5 hari berhasil terkumpul dana 40 juta rupiah.

Capture

Puluhan #OrangBaik patungan untuk mewujudkan mimpi Khaerudin. Mereka juga banyak yang mendoakan beliau. Salah satu donatur berdoa “Bismillaaah… semoga doa Kakek untuk dapat umrah bisa diridhoi Allah dan semoga semuanya berjalan dengan lancar aamiin :)”. Donatur yang lain juga mendoakan supaya Kakek Khaerudin bisa mengajak istrinya pergi Umrah, “Semoga kakek segera dapat menunaikan ibadah umroh dan selalu sehat. Semoga biaya yang terkumpul banyak, sehingga dapat mengajak istri.”

blog1

blog2

Berkat inisiatif Kumparan.com dan kebaikan hati 68 #OrangBaik, kini dana yang terkumpul untuk bantu Kakek Khaerudin sudah mencapai lebih dari 50 juta rupiah. Semoga mimpi Kakek Khaerudin untuk Umroh dapat segera terwujud!


*Ingin ikutan membantu mewujudkan mimpi mereka yang butuh bantuan? Mulai galang dana sekarang juga di https://ktbs.in/yukgalangdana

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons