Categories: Kisah Sukses

Kaki Rif’an Mulai Pulih Untuk Berjalan dan Bersekolah Lagi

Muhammad Rif’an atau biasa dipanggil Rif’an adalah anak satu-satunya dari Ibu Riskiyah. Rif’an sendiri merupakan anak yatim yang telah 2 tahun ditinggal meninggal oleh Bapaknya.

76923cf51c829a70a8cb2ade4dd9965c5f63c828

Saat berencana melihat Pawai Perayaan Tahun Baru Islam bersama teman-temannya di jalan raya, Rif’an tertabrak dan terseret puluhan meter oleh truk. Namun supir truk tidak bertanggung jawab dan lari begitu saja.

Rif’an mengalami patah tulang dan sebagian kulit di kakinya pun hilang akibat terseret dan bergesekan dengan tanah. Rif’an hanya dirawat jalan dikarenakan tidak ada biaya untuk operasi. BPJS yang dimilikinya pun hanya bisa meringankan sakitnya saja.

Tiap malam Rif’an kesakitan karena menahan kakinya yang sebagian kulitnya hilang Rif’an juga tidak bisa berjalan, selain itu Rif’an kemungkinan besar tidak bisa melanjutkan sekolahnya karena keadaan dan kondisi yang dialami Rif’an dan dipinjami kursi roda oleh tetetangganya.

675c0a9104b89ba306b94e1db7ab7e08c9e66091

Ibu dari Rif’an, Riskiyah merupakan buruh lepas batik yang penghasilan perharinya Rp 20.000 itupun tidak pasti. Tergantung dengan kondisi batik yang ada. Semenjak meninggalnya Bapaknya Rif’an, Ibu Riskiyah menjadi tulang punggung keluarga dan Ibu Riskiyah dan Rif’an sendiri menumpang tinggal di rumah saudaranya.

Muhammad Lukman Khakim yang merupakan tetangga satu desa dari Ibu Riskiyah dan Rif’an menjadi penggalang dana untuk biaya pengobatan Rif’an. Lukman merupakan mahasiswa semester 7 Prodi Ilmu Pemerintahan Fisipol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

4562fe4986ecb36af57a19ee4a8575ac7d8ba32d

Melihat kondisi Rif’an yang seperti itu, Lukman mengajak teman-teman untuk membantu Rif’an untuk bisa berjalan lagi dan bisa melanjutkan sekolah lagi dan meraih cita-cita Rif’an untuk membahagiakan Ibunya.

Uang yang terkumpul akan di serahkan ke Ibu Riskiyah untuk digunakan biaya operasi Rif’an dan biaya sekolah Rif’an. Melalui kitabisa.com biaya pengobatan untuk Rif’an terkumpul Rp 15.284.996. Donasi untuk kampanye ini pun dinilai oleh pihak keluarga dek Rifan dan Ibu Riskiyah cukup dan tidak usah dilanjutkan kembali.

64097b47f9be751ba7c9f27198d3f30bb4f48bc8

Selain itu tindakan yang akan dilakukan setelah luka Rif’an lumayan mengering adalah Fisioterapi agar Rif’an bisa berjalan kembali. Hal lainnya juga dari dana yang terkumpul akan digunakan untuk biaya sekolah dan menunjang kebutuhan sekolah Rif’an selanjutnya.


*Punya kenalan yang memiliki kebutuhan dana medis seperti Rif’an? Buat campaign penggalangan dana di Kitabisa sekarang juga melalui ktbs.in/danamedis

Recent Posts

<strong>Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa</strong>

Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa

Bingkisan Sehat adalah salah satu program dari Kitabisa yang men-support para Pejuang Sembuh melalui pemberian…

4 days ago
<strong>Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga</strong>

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga Kamu tertarik datang ke Festival Warga Bantu…

1 week ago
<strong>Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus</strong>

Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus

Kampusmu memiliki berbagai program kegiatan sosial dan ingin berkolaborasi dengan Kitabisa? Jangan khawatir, Kitabisa siap…

1 week ago
Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Halo #OrangBaik, Kitabisa menghadirkan fitur baru untuk kamu yang ingin memberikan kado/hadiah kepada orang tersayang.…

1 week ago
Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Apa itu Program “Paket Data untuk UMKM Melek Digital”Sebuah program untuk membantu memberikan bantuan pembelian…

3 weeks ago
Voluntrip By Kitabisa

Voluntrip By Kitabisa

Apa itu Voluntrip? Voluntrip adalah program yang diadakan oleh Kitabisa untuk mewadahi masyarakat umum yang…

3 weeks ago