Tanya Jawab Seputar Gerakan #KamuGakSendiri

Tentang #KamuGakSendiri

Kasus kekerasan terhadap perempuan sering sekali terjadi dan berseliweran di berbagai media sosial. Mulai dari kasus KDRT, bullying, revenge porn, hingga kekerasan seksual. Bahkan, rumah aman yang membantu para korban kekerasan ikut jadi sasaran.

Faktanya, menjadi korban kekerasan sangatlah berat, baik dari sisi mental hingga finansial. Selain butuh banyak biaya (untuk visum, pendampingan hukum, transportasi, dll), mereka juga harus melawan intimidasi dari sekitar. Pada akhirnya, sebagian besar penyintas memilih untuk tetap diam.

Berangkat dari isu ini, Kawanpuan bersama Kitabisa menginisiasi gerakan #KamuGakSendiri untuk menemani para penyintas agar berani bersuara dan membantu mereka serta meningkatkan edukasi pentingnya isu kekerasan.

Jadi Bagian dari #KamuGakSendiri

Kawanpuan dan Kitabisa ingin mengajak Orang Baik untuk bersama mendukung para penyintas agar bersama bangkit melalui kontribusi lewat fitur Donasi Otomatis. 

Sebagai bentuk dukungan terhadap para korban kekerasan serta kepedulian terhadap isu ini, kami akan mengirimkan Gelang Solidaritas #KamuGakSendiri sebagai bentuk apresiasi terhadap kamu yang sudah berkomitmen jadi bagian dari gerakan ini.

Cara aktivasi Donasi Otomatis: 

  1. Download dan buka aplikasi Kitabisa
  2. Pilih campaign https://kitabisa.com/campaign/kamugaksendiri 
  3. Klik button ‘Donasi Otomatis’ 
  4. Atur jadwal Donasi Otomatismu
  5. Klik ‘Aktifkan Donasi Otomatis’ 
  6. Donasi akan terpotong otomatis sesuai dengan jadwal yang sudah kamu tentukan.

Bagaimana caranya untuk dapat Gelang Solidaritas #KamuGakSendiri?

Siapapun yang sudah terdaftar donasi otomatis dengan nominal akumulasi minimal Rp 175,000 bisa mendapatkan gelang ini.

Notifikasi serta formulir pengisian data diri yang menyatakan kamu dapat gelang solidaritas akan dikirim setelah donasi otomatismu terpotong dengan akumulai minimal Rp 175,000. Gelang Solidaritas akan dikirim maksimal 60 hari setelah formulir diisi.

Notifikasi akan dikirim ke email atau WhatsApp kamu sesuai dengan akun Kitabisa kamu. Jika kamu login menggunakan email maka notifikasi akan dikirim melalui Email. Jika kamu login menggunakan no. Hp maka notifikasi akan dikirim melalui WhatsApp.

Sebagai ilustrasi: 

Aktivasi Donasi Otomatis “Bulanan”

  • Aktifkan Donasi Otomatis dengan jadwal ‘Bulanan’ lalu pilih nominal minimal Rp 175,000. Setelah donasi otomatis terpotong pada jadwal yang kamu pilih maka kamu akan  dapat notifikasi berhak dapatkan gelang solidaritas. 

Aktivasi Donasi Otomatis “Mingguan”

  • Aktifkan Donasi Otomatis dengan jadwal ‘Mingguan’ lalu pilih nominal misal Rp 35,000, setelah donasi otomatis terpotong dengan total akumulasi minimal Rp 175,000 maka kamu akan dapat notifikasi berhak dapatkan gelang solidaritas. 
  • Silahkan atur nominal yang kamu inginkan. 

Aktivasi Donasi Otomatis “Harian”

  • Aktifkan Donasi Otomatis dengan jadwal ‘Harian’ lalu pilih nominal misal Rp 25,000, setelah donasi otomatis terpotong dengan total akumulasi minimal Rp 175,000 maka kamu akan dapat notifikasi berhak dapatkan gelang solidaritas. 
  • Silahkan atur nominal yang kamu inginkan.

Siapa saja yang berhak ikut campaign ini?

Semua orang tentu bisa berpartisipasi dari campaign ini. Khusus kamu yang sudah donasi otomatis dengan akumuluasi minimal Rp 175,000 akan mendapatkan Gelang Solidaritas #KamuGakSendiri.

*Perhatian

Hati-hati dengan pihak yang mengatasnamakan Kitabisa. Tim Kitabisa tidak pernah meminta imbalan apapun untuk setiap program yang dijalankan.