Cerita #OrangBaik

Keberhasilan Bayi Kembar Keluar dari NICU

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Jeremy dan Gartner lahir prematur di usia 27 minggu. Kedua anak kembar ini sempat mengalami masa-masa kritis saat menjalani perawatan intensif.

Hero Satriya Supangat adalah ayah dari Jeremy Goktua dan Gartner Amputua. Jeremy dan Gartner lahir secara prematur di usia 27 minggu. Karena kondisinya yang lahir prematur, Jeremy dan Gartner harus menjalani perawatan intensif di NICU.

 

Kondisi Kritis Bayi Kembar Setelah Lahir

Keberhasilan Bayi Kembar Keluar dari NICU

Kedua anak kembar ini berjuang untuk melawan kondisi kritis. Untuk bernapas, keduanya harus dibantu dengan alat bantu pernapasan. Tak hanya itu, salah satunya mengalami pendarahan di kepala sehingga dokter melarang mereka untuk pulang ke rumah. Setelah melakukan pemeriksaan, dokter mendiagnosa bahwa ada masalah di otak.

 

Biaya Pengobatan Bayi Kembar di Ruang Intensif

Keberhasilan Bayi Kembar Keluar dari NICU

Lebih dari 2 bulan Jeremy dan Gartner menjalani perawatan intensif. Biaya yang dikeluarkan kedua orang tuanya sangat besar. Selain biaya rumah sakit, Hero dan istrinya juga harus membeli obat, susu, serta keperluan Jeremy dan Gartner lainnya. Istri Hero juga mengambil cuti di luar tanggungan perusahaan, sehingga tidak mendapat fasilitas apapun.

Mengingat biaya yang dibutuhkan sangat besar, Hero dan istri akhirnya membuat galang dana di Kitabisa. Melalui galang dana yang dibuat, Hero dan keluarga berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 92.087.147. Dana yang terkumpul disalurkan setiap bulannya untuk biaya rumah sakit. Pada bulan November lalu, tim Kitabisa juga menyerahkan donasi secara langsung kepada Hero.

Baca juga:
Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Ventilator
Ketangguhan Arthur yang Berhasil Keluar dari NICU

 

Kabar Terbaru Keadaan Bayi Kembar Jeremy & Gartner

Keberhasilan Bayi Kembar Keluar dari NICU

Setelah melakukan serangkaian pengobatan, Gartner sudah diperbolehkan lepas ventilator. Selang satu minggu, Jeremy juga diperbolehkan lepas ventilator meskipun terkadang masih kesulitan untuk bernapas karena adanya lendir di hidung dan tenggorokan. Kondisi keduanya sudah semakin membaik berkat bantuan dari para #OrangBaik. Jeremy dan Gartner sudah mulai melakukan terapi dengan mengkonsumsi susu khusus untuk meningkatkan berat badan.

Hero dan istri sangat berterima kasih kepada #OrangBaik yang telah membantu biaya pengobatan bayi kembar mereka. Mereka berharap, semakin banyak keluarga yang terbantu dan semakin banyak #OrangBaik yang berbagi kebaikan lewat Kitabisa.

Cerita kesembuhan Jeremy dan Gartner bisa kamu tonton selengkapnya di bawah ini:

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons