Kisah Sukses

Kesembuhan Deana Pasca Operasi untuk Kelainan Atresia Ani

Kabar baik datang dari Deana yang sudah jalani operasi untuk atasi Atresia Ani. Kini Deana tumbuh menjadi anak yang sehat dan menggemaskan. Kesembuhan Deana tak lepas dari bantuan para #OrangBaik yang sudah berdonasi.


Deana menderita kelainan Atresia Ani sejak lahir. Kelainan ini menyebabkan Deana tidak memiliki lubang anus. Padahal sejak dalam kandungan, tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan kelainan pada Deana. Setelah diketahui adanya kelainan, Deana langsung menjalani pengobatan yang seirus di rumah sakit. 

Atresia Ani, Kelainan Langka Sejak Lahir

Atresia Ani adalah salah satu jenis kelainan lahir yang terjadi pada usia kandungan 5-7 minggu. Kelainan ini membuat bayi lahir dengan anus yang belum terbentuk sempurna atau tidak memiliki lubang anus.

Kondisi Atresia Ani belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun menurut beberapa ahli, kelainan ini bisa dikaitkan dengan faktor genetika atau keturunan. Umumnya, dokter baru bisa mendeteksi adanya kelainan setelah bayi lahir meskipun kondisi ini terjadi sejak bayi dalam kandungan.

Kantong Kolostomi untuk Penderita Atresia Ani

Karena kelainan Atresia Ani yang dideritanya, Deana langsung menjalani operasi pembuatan kolostomi. Operasi meliputi pengeluaran usus besar dari perut melalui sayatan yang disebut stoma. Kemudian kantong kolostomi diletakkan pada stoma yang menjadi tempat keluarnya kotoran. Dengan kata lain, kntong kolostomi pada Deana digunakan sebagai tempat sementara pembuangan kotoran. 

Pengobatan untuk Kelainan yang Diderita Deana

Selain menjalani operasi pembuatan kolostomi, Denana masih harus menjalani beberapa kali operasi untuk pembuatan anusnya. Ia juga harus dirawat di NICU agar kondisinya terus terpantau dan alat yang diperlukan memadai. Sementara, biaya yang dibutuhkan sangatlah besar. 

Meski kesulitan untuk memenuhi semuanya, sang ibu tidak ingin menyerah dan terus mengusahakan kesembuhan Deana. Salah satu cara yang dilakukan oleh sang ibu adalah dengan menggalang dana di Kitabisa untuk biaya operasi dan perawatan Deana. Para #OrangBaik yang mengetahui cerita perjuangan Deana segera berdonasi dan ikut mendoakan kesembuhannya.

Berkat bantuan #OrangBaik, Deana bisa melanjutkan pengobatan. Operasi Deana berjalan lancar dan kini anusnya sudah bisa berfungsi. Kondisi Deana terus membaik dan ia tumbuh menjadi anak yang sehat. Orang tua Deana sangat bersyukur dan berterima kasih untuk #OrangBaik yang telah membantu kesembuhan putrinya.


Seperti Ibunda Deana, kamu juga bisa galang dana untuk bantu orang tersayang yang membutuhkan biaya pengobatan.

galang dana kitabisa

Recent Posts

<strong>Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa</strong>

Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa

Bingkisan Sehat adalah salah satu program dari Kitabisa yang men-support para Pejuang Sembuh melalui pemberian…

4 days ago
<strong>Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga</strong>

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga Kamu tertarik datang ke Festival Warga Bantu…

1 week ago
<strong>Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus</strong>

Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus

Kampusmu memiliki berbagai program kegiatan sosial dan ingin berkolaborasi dengan Kitabisa? Jangan khawatir, Kitabisa siap…

1 week ago
Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Halo #OrangBaik, Kitabisa menghadirkan fitur baru untuk kamu yang ingin memberikan kado/hadiah kepada orang tersayang.…

1 week ago
Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Apa itu Program “Paket Data untuk UMKM Melek Digital”Sebuah program untuk membantu memberikan bantuan pembelian…

3 weeks ago
Voluntrip By Kitabisa

Voluntrip By Kitabisa

Apa itu Voluntrip? Voluntrip adalah program yang diadakan oleh Kitabisa untuk mewadahi masyarakat umum yang…

3 weeks ago