Kini Ada Dapur Umum untuk Korban Banjir Bandang Sukabumi Hasil Gotong Royong Orangbaik

  • Kecamatan Cicurug, Sukabumi terkena banjir bandang akibat meluapnya sungai Citarik-Cipeuncit, tanggal 22 September 2020 yang mengakibatkan puluhan rumah warga terendam banjir.
  • Untuk membantu korban bencana ini, LAZ Al Azhar membuka dapur umum bagi korban banjir. Ratusan makanan disediakan untuk memenuhi kebutuhan gizi para korban banjir.
  • Dapur umum dan bantuan untuk korban ini adalah hasil gotong royong orang baik melalui kitabisa.com/hapusdukakorbanbanjir

Jakarta, 28 September 2020 – Kecamatan Cicurug, Sukabumi terkena banjir bandang akibat meluapnya sungai Citarik – Cipeuncit pada tanggal 22 September 2020 yang mengakibatkan puluhan rumah warga terendam banjir. Hujan deras mengakibatkan air sungai meluap setinggi 6 meter. Puluhan rumah warga terendam, beberapa orang yang hanyut terbawa arus sedang dalam pencarian, dan puluhan keluarga mengungsi.

Berbagai bantuan datang untuk korban banjir Sukabumi agar tetap terjaga kesehatannya selama tinggal di  pengungsian. Salah satunya adalah dengan membuka dapur umum bagi para korban banjir. Untuk membantu korban banjir, LAZ Al Azhar membuka dapur umum. Dalam satu hari, ratusan makanan sehat dan bersih disediakan untuk memenuhi kebutuhan gizi para korban banjir.

Dapur umum ini dikelola oleh relawan LAZ Al Azhar dan dibantu oleh warga sekitar. Makanan yang disediakan adalah makanan untuk makan siang dan malam. Bantuan penganan dari dapur umum sangat membantu, terutama bagi para warga yang masih mengungsi. Dapur umum dan bantuan lainnya untuk para warga adalah hasil gotong royong orang baik melalui kitabisa.com/hapusdukakorbanbanjir