Kisah Devi Gadis Kecil yang Bisa Sekolah Lagi Berkat Orang Baik

  • Yayasan Anugerah Tuhan Hafara ajak orang baik berdonasi untuk bantu Devi seorang gadis kecil berusia 9 tahun yang memiliki semangat menjadi seorang dokter di tengah keterbatasannya. 
  • Devi asal Kulon Progo yang telah ditinggal oleh ibunya saat berusia 3 tahun ini hidup berdua bersama ayahnya yang lumpuh akibat kecelakaan dengan keadaan rumah yang tidak layak dan memiliki akses sanitasi yang jauh dari rumah.
  • Penggalangan dana yang berhasil kumpulkan donasi sebesar Rp168.708.609 ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan sekolah, tabungan pendidikan, renovasi tempat tinggal dan kebutuhan sehari-harinya.
  • Informasi mengenai Devi bisa diakses melalui laman kitabisa.com/bantudevibisasekolah

Jakarta, 5 Juni 2020 – Devi, gadis berusia 9 tahun asal Kulon Progo dapat bersekolah lagi dan mengejar cita-citanya menjadi seorang dokter. Di tengah keterbatasannya, ia yang telah ditinggal ibunya sejak umur 3 tahun harus merawat ayahnya yang lumpuh akibat kecelakaan kerja seorang diri. Kini Devi bisa tersenyum lagi berkat bantuan dari orang baik yang telah memberikannya tabungan pendidikan dan kehidupan layak, serta gizi yang cukup.

Yayasan Anugerah Tuhan Hafara berhasil kumpulkan donasi sebesar Rp168.708.609. Donasi tersebut kemudian digunakan untuk pemenuhan kebutuhan sekolah, tabungan pendidikan, renovasi tempat tinggal dan kebutuhan sehari-harinya.

Galang Dana untuk Sekolah

Donasi yang terkumpul juga disalurkan dalam bentuk tabungan pendidikan untuk Devi. Hari itu Devi sangat bahagia karena Ia juga mendapatkan sepatu dan baju baru. Ia sangat bersemangat untuk bisa bersekolah.

“Kalau sudah besar, Devi ingin menjadi dokter. Agar bisa menyembuhkan ayah.”, ucap Devi saat ditanya perihal mimpinya suatu saat nanti.”, ujar Devi saat ditanya perihal cita-citanya.

Devi Bersekolah Lagi

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang baik yang telah membantunya dan ayahnya. Ia juga diberikan sembako yang cukup untuk memenuhi asupan gizinya dan ayahnya.

Rumah Devi kini juga tengah direnovasi secara bertahap agar menjadi rumah yang layak untuk ditinggali. Kini Ia tidak perlu cemas lagi untuk ambil kebutuhan air dengan jarak yang jauh karena telah memiliki sanitasi yang baik di rumahnya.

Terima kasih orang baik, berkat kebaikanmu Devi kini bisa tersenyum tanpa harus khawatir terancam putus sekolah lagi. Mari terus berpangku tangan untuk menjaga mimpi anak Indonesia!

Lihat uluran tangan orang baik yang bantu Devi sekolah lagi di laman kitabisa.com/bantudevibisasekolah.