Kisah Sukses

Kisahnya Bikin Haru, Para Ojol Ini Dibantu Orang Baik di Kitabisa

Sebagai platform donasi dan galang dana online tepercaya, setiap hari Kitabisa telah memfasilitasi 100-200 penggalangan dana. Artinya selalu ada kisah baru dapat memotivasi kita untuk berbuat kebaikan. Salah satunya kisah tentang driver ojek online yang membutuhkan bantuan maupun menginspirasi kita untuk berbagi pada sesama. Melalui Kitabisa Ojol, saya belajar bahwa sekecil apa pun bantuan yang kita berikan pada orang lain, akan sangat berarti bagi orang tersebut. 

Kisah Kebaikan untuk Ojol di Kitabisa

Kehadiran Kitabisa, memudahkan siapa pun yang ingin berbagi kebahagiaan kecil pada orang lain yang membutuhkan uluran tangan. Berikut kompilasi kisah driver ojol yang berhasil dibantu orang baik di Kitabisa.

Hendra, Driver Ojol Difabel Mendapatkan Kaki Palsu

Keterbatasan fisik tak membuat Hendra terpuruk dengan keadaan. Justru, Hendra membuktikan bahwa dengan kekurangan yang dimiliki, ia masih bisa bekerja layaknya orang lain. Meskipun hanya bekerja sebagai driver ojol dengan satu kaki, Hendra tetap bersyukur dan terus berusaha untuk bisa membahagiakan kedua orang tuanya. 

Semangat dan keikhlasan yang dimiliki Hendra mampu menarik atensi orang baik yang bekerja sama saling membantu menggalang dana. Donasi yang terkumpul digunakan untuk membuat kaki palsu dan biaya perawatan selama di Rumah Sakit. Kini, Hendra dapat bekerja dan beraktivitas dengan lebih nyaman dengan kaki barunya. 

Mpok Annah, Mimpinya Ingin Qurban Diwujudkan Netizen

Menggantungkan hidup dengan bekerja sebagai driver ojek tak membuat Mpok Annah mengubur mimpinya untuk berkurban. Bahkan, mimpinya ditulis dan ditempel di helm yang selalu Mpok Annah gunakan saat bekerja. Tekad kuat Mpok Annah untuk berkurban mampu menggerakkan hati pengemudi ojol lain untuk membantu mewujudkan mimpi Mpok Annah membeli seekor kambing kurban. Aksi solidaritas yang didukung KitaBisa bantu ojol juga menyalurkan sembako untuk Mpok Annah agar tetap tegar berjuang menafkahi dua anak dan orang tuanya. 

Ibu Yulia, Ojol Penderita Tumor Payudara Biaya Operasinya Dibantu Orang Baik

Mengidap tumor payudara membuat Ibu Yulia yang akrab dipanggil Andung kesulitan menjalankan aktivitas hariannya sebagai driver ojek. Dua bulan lamanya, Andung hanya berdiam diri di rumah. Tak memiliki pemasukan membuat pengobatan penyakit yang diidapnya terhambat, padahal Andung harus segera dioperasi. Kondisi yang memprihatinkan tersebut mendorong orang baik melakukan aksi galang dana untuk membantu Andung. Berkat donasi yang didukung oleh ribuan orang baik, Andung bisa menjalani operasi, kemoterapi, dan pengobatan pasca operasi. 

Bang Mail dan Para Driver Ojol Inspiratif Berbagi di Tengah Pandemi

Dikenal aktif mengadakan kegiatan amal melalui komunitas Gojek on Twitter, Bang Mail dipercaya rekan Mitra Gojek untuk mendistribusikan bantuan, mulai dari paket sembako, masker, dan hand sanitizer pada orang-orang yang membutuhkan. Bantuan tersebut tidak hanya dikirim ke Pulau Jawa, melainkan hingga Aceh. 

Bukan perkara mudah mengemban tugas yang berat tersebut. Namun, Bang Mail tak mengeluh, ia justru senang karena kegiatan amal dapat membantu pekerja informal yang memang membutuhkan bantuan. Tidak hanya driver ojol, tetapi juga sopir bajaj, tukang becak, tukang gorengan, dan lainnya. Kepedulian dan kesadaran Bang Mail untuk terus membantu orang lain selama masih sehat supaya dapat merdeka, berkarya, dan beraktivitas dengan aman menginspirasi banyak orang baik untuk melakukan hal serupa melalui KitaBisa ojol.

Program BTS Meal untuk Ojol

Ramainya fenomena BTS Meal membuat driver ojol harus rela mengantre hingga berjam-jam. Sebagai bentuk apresiasi, ARMY Indonesia menggalang dana melalui Kitabisa ARMY untuk ojol. Donasi yang terkumpul mencapai Rp159 juta dan dibagikan ke 35 ribu driver ojek online yang melayani pesan antar BTS Meal. ARMY Indonesia juga membagikan paket sembako, makanan, dan melakukan tes swab antigen kepada ratusan pengemudi ojek lainnya.


Melalui kisah kebaikan yang dilakukan oleh driver ojol di atas mengajarkan kita semua bahwa hal kecil yang kita lakukan bisa berdampak besar bagi orang lain. Tak ada kata terlambat untuk memulai kebaikan. Melalui Kitabisa ojol, mari bantu meringankan beban sesama yang membutuhkan. Yuk, donasi mulai Rp1.000,00 via aplikasi Kitabisa!

Mulai dari kisah solidaritas warga untuk ojol maupun ojol yang berbagi, bisa kamu baca artikelnya di sini.

Comments are closed.

bantuan pengobatan