Kisah Haru Gotong Royong Pengemudi Ojol untuk Wujudkan Mimpi Mpok Annah Berkurban Seekor Kambing

 

  • Mpok Annah, pengemudi Ojol yang harus menafkahi dua anak dan kedua orang tua ditengah pandemi seorang diri. Ia menuliskan mimpi di helm gojeknya bahwa ia ingin berkurban saat pendapatannya membaik.
  • Mimpi Mpok Annah viral dan menggerakan solidaritas pengemudi Ojol untuk mewujudkan mimpinya membeli seekor kambing kurban.
  • Aksi solidaritas yang didukung oleh Kitabisa.com ini kemudian tak hanya memberikannya seekor kambing, namun juga disalurkan dalam bentuk sembako untuk Mpok Annah.

Jakarta, 3 Agustus 2020 – Mpok Annah, pengemudi Ojol yang harus menafkahi dua anak dan kedua orang tua ditengah pandemi seorang diri. Ia menuliskan mimpi di helm gojeknya bahwa ia ingin berkurban saat pendapatannya membaik. Mimpi Mpok Annah viral dan menggerakan solidaritas pengemudi Ojol untuk mewujudkan mimpinya membeli seekor kambing kurban. Aksi solidaritas yang didukung oleh Kitabisa.com ini kemudian tak hanya memberikannya seekor kambing, namun juga disalurkan dalam bentuk sembako untuk Mpok Annah.

Mpok Annah tetap gigih bekerja sampai kini penghasilannya bertahap pulih dengan orderan yang mulai kembali normal.

“Kemarin orderan sepi. Sekarang Alhamdulillah mulai normal lagi. Kata orang rezeki meski dibagi-bagi. Doain saya mau Qurban tahun ini.” tulis Mpok Annah tentang mimpinya pada secarik kertas yang ditempelkan pada helm kerjanya.

Pada 25 Juli 2020, foto helm kerja Mpok Annah viral di media sosial Twitter. Salah satu netizen membantu Mpok Annah untuk mewujudkan mimpinya.

Kemudian salah satu perwakilan Ojol mendatangi Mpok Annah kerumahnya untuk memberitahukan kabar bahagia ini. Tak henti-hentinya ia mengucap syukur karena mimpinya untuk berkurban dapat terwujud!

Bersama rekan Ojolnya, Mpok Annah berangkat ke peternakan kambing untuk memilih langsung hewan kurbannya. Sepanjang perjalanan, ia masih tidak percaya bahwa doa pada helmnya tersebut viral di media sosial, dikarenakan ia tidak memiliki akun Twitter.

Kambing kurban Mpok Annah kemudian dibawa pulang dan ia persembahkan untuk ayahnya. Ini potret keluarga Mpok Annah yang sederhana namun bahagia luar biasa.

Berikut tayangan video jika kamu mau melihat ekspresi langsung Mpok Annah saat mendapat kabar bahagia ini, di sini.

Terima kasih Mpok Annah. Doa pada helm-mu mengajarkan kami arti untuk selalu berbagi dan bersyukur dalam kondisi apapun!