Kisah Sukses

Kisah Mantan ART Almh. Nike Ardilla yang Kini Menjadi Pemulung

Penyanyi populer Indonesia di tahun 90-an, Nike Ardilla, memang sudah lama berpulang. Meski begitu, suara indah Nike masih sering diperdengarkan hingga saat ini. Para penggemarnya yang bernama Nike Ardilla Fans Club (NAFC) juga tetap setia. Sampai saat ini, NAFC terus aktif melanjutkan kebaikan hati Almh. Nike Ardilla. Tak hanya sebagai wadah pertemuan antar penggemar, NAFC juga menjadi wadah sosial untuk membantu sesama mulai dari bidang sosial, pendidikan, hingga lingkungan. 

Beberapa waktu lalu, NAFC mengetahui keberadaan Umar, mantan Asisten Rumah Tangga (ART) Nike Ardilla. Selama 4 tahun lamanya, Umar mengurus segala keperluan Nike. Namun sayang, kini Umar hidup dengan kondisi yang memprihatinkan. Ia menggantungkan hidupnya dengan memulung di kampung halamannya, Ciawi.

 

Alasan Mantan ART Nike Ardilla Menjadi Pemulung

Keputusan Umar untuk hidup di kampung setelah kepergian Nike Ardilla bukanlah tanpa alasan. Ia tidak ingin bekerja dengan artis lain karena takut akan selalu teringat oleh mendiang Nike. Menurut Umar, semasa hidupnya Almh. Nike adalah orang yang sangat baik. Sangat sulit bagi Umar untuk melupakan semua kebaikan dan kepeduliannya. 

Beberapa orang meminta Umar untuk menjadi asisten artis yang lain. Namun, ia selalu menolak karena kesetiaannya terhadap Nike Ardilla. Umar lebih memilih untuk tinggal di kampung meskipun terpaksa menjadi pemulung. 

 

Kedekatan Melly Goeslaw dengan Asisten Nike Ardilla

View this post on Instagram

Baru aja dikirim video ini sama @vian_uone , gak bisa di urai dengan kata2 gimana pedih nya hati sy saat tau Umar masih hidup dan skrg jadi pemulung, Umar adalah ART nya Nike , dulu sy hidup di Jakarta numpang di kontrakannya Nike, Umar yg urusin semua nya dari A – Z, saat Nike wafat sy kehilangan kontak, syukur Alhamdulillah anak2 NAFC mencari Umar sampai akhirnya ketemu, plsss tolong bantu pertemukan sy dengan Umar ya @nikeardillaofficial 🙏🏻🙏🏻🙏🏻😭😭😭😭😭😭 Salut kepada semua penggemar nya Nike yg hingga kini masih setia. Saat sy bilang kenapa harus galang dana utk Umar, kenapa gak kasih tau sy ,Insya Allah sy masih bisa menangani. Mereka jawab mereka ingin menjadi bagian dari kebaikan almarhumah dengan cara bergotong royong membantu org2 yg dicintainya saat almarhumah hidup. Ini pelajaran buat kita semua . Jika kita baik, kebaikan itu akan terus mengalir sampai kapanpun. Keu..,,,,,sono pisan urg Keu,…, semoga kita nanti ketemu di surga Allah nya Keu ,…,😭😭😭😭, hampura urg can bisa sabageur maneh 😭😭😭😭

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

Melly Goeslaw merupakan sahabat dekat Nike Ardilla. Perjuangan keduanya memulai karir di dunia hiburan puluhan tahun lalu tidak akan pernah dilupakan oleh Melly. Momen bahagia dan mengharukan telah mereka lalui bersama. Kedekatan antara Melly dan Nike tumbuh karena keduanya berasal dari Bandung. Bahkan, Melly sempat menumpang hidup di kontrakan Nike selama beberapa waktu. Saat itulah Melly kenal dekat dengan Umar.

Melly Goeslaw mengaku sudah lama hilang kontak dengan Umar sejak Nike Ardilla meninggal. Saat Melly tinggal bersama Nike di rumah kontrakan, Umar dengan setia mengurus segala keperluan di rumah tersebut. Tak hanya membantu kebutuhan Nike, Umar juga turut mengurus keperluan Melly.

Ketika mengetahui keadaan Umar saat ini, Melly sangat sedih. Melly mendapatkan kabar tentang Umar dari salah satu penggemar Nike Ardilla yang mengirim sebuah video. Dalam video tersebut, terlihat Umar sedang menangis terharu sembari menyampaikan kerinduannya pada Melly. Melly juga membagikan video tersebut melalui akun Instagramnya. Lewat video tersebut, Melly mengenang kebersamaannya dengan ART Nike Ardilla yang selama ini ia cari.

 

Dukungan Penggemar Nike Ardilla untuk Umar

Hampir 25 tahun setelah kepergian Nike Ardilla, para penggemarnya baru bisa menemukan keberadaan Umar. Melihat kondisi mantan ART Nike Ardilla yang kini menjadi pemulung, NAFC pun tergerak untuk bantu. Selain penghasilannya yang tidak menentu, rumah yang ditempati Umar saat ini juga berasal dari wakaf masyarakat sekitar. Bahkan, TV pun tidak ada di rumahnya. Untuk mengenang jasa dan kebaikan Nike Ardilla semasa hidupnya, NAFC mengajak para OrangBaik untuk bantu Umar agar hidup dengan layak. NAFC berinisiasi menggalang dana di Kitabisa untuk membantu Umar dan istrinya. Donasi yang terkumpul di galang dana ini akan digunakan untuk bantu Umar membuka usaha warung di kampungnya agar bisa hidup mandiri. 

Melly Goeslaw sebagai orang yang dekat dengan Nike Ardilla dan Umar merasa kagum dengan para penggemar Nike. NAFC berani untuk bergerak sendiri mengumpulkan donasi agar Umar bisa hidup lebih layak. Apa yang dilakukan oleh penggemar Nike mendapat dukungan penuh dari Melly. Melly berharap kebaikan yang dilakukan oleh Nike di masa lalu bisa terus mengalir sampai kapanpun.  


Kamu bisa ikut bantu Umar, Mantan ART Nike Ardilla untuk dapat hidup lebih baik dengan donasi di Kitabisa. Caranya, klik gambar di bawah ini.

bantu mantan art nike ardilla

Comments are closed.