Kisah Sukses

Kolaborasi Kitabisa dan RSCM Hadirkan Duta OrangBaik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kitabisa terus berkolaborasi dengan berbagai lembaga atau yayasan untuk memudahkan para OrangBaik dalam berbuat kebaikan. Tak hanya kebaikan dengan berdonasi, Kitabisa juga berusaha membuat orang yang membutuhkan bantuan terbantu dengan galang dana. Salah satu pihak yang turut dalam menyebarkan kebaikan adalah RS Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Sejak 2019, Kitabisa bekerjasama dengan RSCM untuk mendukung biaya perawatan pasien dengan membuka halaman galang dana khusus bagi pasien RSCM. Melalui  galang dana itu, ratusan pasien terbantu memenuhi biaya pengobatannya.

 

Kolaborasi Kitabisa dengan RSCM

Sebagai rumah sakit rujukan nasiona, Kitabisa mendukung RSCM untuk terus memberikan pelayanan maksimal bagi pasien. Melalui kerjasama Kitabisa dengan RSCM, berbagai program dan kegiatan yang ditujukan untuk membantu para pasien RSCM, mulai dari bantuan biaya perawatan, penyediaan makanan gratis bagi keluarga pasien, hingga pemberian bantuan dana dari publik figur.

Beberapa program dan kegiatan hasil kerjasama Kitabisa dengan RSCM, diantaranya:

  1. Program #BisaSembuh RSCM

    Bantuan Program #BisaSembuh RSCMgalang dana rscm#BisaSembuh RSCM adalah galang dana khusus untuk para pasien RSCM yang kesulitan memenuhi biaya pengobatan. Program ini dibuat untuk membantu pasien-pasien RSCM yang tidak memiliki jaminan kesehatan dan tidak mampu memenuhi biaya pengobatannya. Sejak Mei 2019, program #BisaSembuh RSCM telah membantu ratusan pasien, seperti pasien korban kecelakaan dan pasien luka bakar.

    bantuan rscm
    Bantuan Program #BisaSembuh RSCM
  2. FoodBOX Gratis di RSCM

    foodBOX RSCMKitabisa menyediakan 2 FoodBOX gratis untuk para keluarga pasien di RSCM. Berkolaborasi dengan NKCTHI, FoodBOX tidak hanya memberikan makanan gratis tetapi juga menyemangati pasien dan keluarganya dengan desain ilustrasi yang menyentuh. Dengan adanya makanan gratis ini, keluarga pasien yang sedang menemani keluarganya dapat menghemat pengeluaran, sehingga dapat dialokasikan untuk biaya pengobatan atau kebutuhan lainnya.

  3. Kunjungan Afgansyah Reza di RSCM

    kunjungan afgan rscmPada tanggal 14 Desember 2019, Afgansyah Reza mengunjungi RSCM untuk bertemu langsung dengan anak-anak yang sedang berjuang untuk sembuh. Selain memberi dukungan dan menghibur dengan menyanyikan beberapa lagu, Afgan juga menyerahkan donasi kepada pasien rawat inap gedung A RSCM sebesar Rp 100 juta.

 

Peresmian Duta OrangBaik RSCM

orangbaik rscm

Tak ingin berhenti dalam membantu orang-orang yang sedang berjuang sembuh, Kitabisa bersama RSCM meluncurkan Duta OrangBaik RSCM. Duta OrangBaik adalah mereka yang membantu para pasien RSCM untuk memenuhi biaya pengobatan dengan galang dana. Duta OrangBaik akan merekomendasikan pasien-pasien yang menghadapi kesulitan dalam pembiayaan pengobatan, kemudian menghubungkannya dengan Kitabisa untuk dibantu membuat galang dana.

Pada Kamis (12/3), Duta OrangBaik RSCM secara resmi diluncurkan. Duta OrangBaik terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, perawat, dan karyawan Rumah Sakit. Sebanyak 20 orang Duta OrangBaik RSCM telah terpilih untuk membantu pasien yang membutuhkan bantuan biaya pengobatan. 

No
Nama Duta OrangBaik
Unit Layanan
1 Prof. Dr. dr. Soehartati, Sp. Rad(K)Onk.Rad Unit Pelayanan Onkologi Radiasi
2 dr. Rizky Amaliah,SpB(K)BA Departemen Medik Ilmu Bedah
3 Lina Herlina, SKM Departemen Medik Orthopaedi dan Traumatologi
4 dr. Affan Priyambodo, SpBS (K) Departemen Medik Bedah Syaraf
5 dr. Fina Widia, SpU Departemen Medik Urologi
6 dr. Cut Nurul Hafifah, SpA(K) Departemen Medik IKA Divisi Rare Disease
7 dr. Ludi Dhyani Rahmartani, SpA Departemen Medik IKA Divisi Hematologi Anak
8 dr. Henny Adriani Puspitasari,  SpA Departemen Medik IKA Divisi Nefrologi Anak
9 dr. M. Syahrir Azizi, SpPD-KKV Departemen Medik Ilmu Penyakit Dalam
10 dr. Arifianto, SpA Departemen Medik Ilmu Kesehatan Anak
11 Ika Purwita Sari, S.Sos Departemen Medik Rehabilitasi Medik
12 dr. Ahmad Yanuar Safri, Sp.S(K) Departemen Medik Penyakit Syaraf
13 Claudya Theresia Unit Pelayanan Jantung Terpadu
14 Eko Sugiyatmi, SE Unit Rawat Inap Terpadu Gedung A
15 Ns. Safrina Waldini, S.Kep Unit Pelayanan Terpadu Luka Bakar
16 dr. Marlinda Adham, Sp. THTKI(K) Departemen Medik THT-KL
17 Ai Martini, SE Instalasi Gawat Darurat
18 Siti Hasanah, S.Kep, Ners Instalasi Gawat Darurat
19 Diah Hadiati, AMK RSCM Kiara
20 Hendra RSCM Kirana

 

Sebagai salah satu Duta OrangBaik RSCM, dr. Marlinda Adham, Sp. THTKI(K), yang merupakan dokter spesialis THT di RSCM, sangat mendukung adanya program ini. Dengan adanya Duta OrangBaik, para pasien yang sedang berjuang untuk sembuh dapat terbantu dari segi biaya pengobatan. Mungkin, sebagian dari pasien mendapatkan jaminan kesehatan. Namun, kebutuhan lain seperti biaya transportasi atau bahkan tempat tinggal dibutuhkan selama menjalani perawatan karena tak sedikit dari mereka yang datang dari lokasi yang jauh.

…masih banyak orang yang baik di luar tapi mereka mungkin tidak tahu mau membantunya bagaimana. dan mungkin kita sebagai duta orangbaik memfasilitasi atau memberikan info kepada mereka (orang yang baik),” ucap dr. Marlinda Adham, Sp. THTKI(K) saat ditemui di acara peresmian Duta OrangBaik RSCM.

 

Penyerahan Bantuan Kursi Roda dalam Launching Duta OrangBaik RSCM

Kursi roda gratis

Dalam acara peresmian Duta OrangBaik, Kitabisa juga turut menyerahkan bantuan 100 kursi roda untuk pasien yang tengah menjalani pengobatan di RSCM. Kitabisa melihat banyak pasien yang membutuhkan bantuan kursi roda selama masa pengobatan, namun jumlah yang tersedia cukup terbatas. 

kursi roda

Terima kasih tim RS Cipto Mangunkusumo dan juga para OrangBaik yang turut membantu dan mendukung saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan.


Kamu bisa berdonasi untuk bantu biaya pengobatan para pejuang sembuh di RS Cipto Mangunkusumo dengan cara, klik gambar di bawah ini.

pengobatan rscm

Comments are closed.