Cerita #OrangBaik

Konser Amal Afgan untuk Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bagi Afgansyah Reza, pendidikan merupakan salah satu kunci penting untuk kemajuan Indonesia. Melalui pendidikan, anak-anak bisa mengembangkan potensi diri dan merubah kehidupannya menjadi lebih baik. Sayangnya, tidak semua anak Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk sekolah atau belajar dengan sama. Hal tersebut mendorong penyanyi lagu Terima Kasih Cinta ini untuk membantu anak-anak agar bisa bersekolah.

 

Kondisi Pendidikan Indonesia

Di beberapa wilayah di Indonesia, pendidikan belum merata dan kondisinya cukup memprihatinkan. Banyak anak-anak yang tidak mendapat fasilitas pendidikan secara layak baik sarana maupun prasarana, terutama bagi mereka yang tinggal di pelosok Indonesia. Beberapa gedung sekolah memiliki kondisi yang kurang memadai, kurangnya guru atau tenaga pengajar, serta sumber materi atau buku tidak lengkap.

Selain sarana dan prasarana yang belum lengkap, faktor ekonomi menjadi penyebab utama banyak anak Indonesia belum memiliki kesempatan untuk bersekolah. Biaya pendidikan yang cukup tinggi membuat anak-anak terpaksa putus sekolah. Bahkan sebagian dari mereka bekerja untuk membantu perekonomian orang tua. Para orang tua mengurungkan niat untuk menyekolahkan anak mereka karena keterbatasan ekonomi. Belum lagi, tidak semua daerah memiliki sekolah gratis yang ditujukan kepada anak-anak kurang mampu. 

 

Kepedulian Afgan Terhadap Pendidikan

konser untuk pendidikan

Sejak lama, Afgan sudah tertarik dengan isu-isu pendidikan. Banyaknya anak yang tidak sekolah atau terpaksa berhenti di tengah jenjang pendidikan membuat Afgan tergerak untuk bantu. Lewat yayasan dan beragam galang dana yang dibuatnya, Afgan berusaha bantu memajukan pendidikan anak-anak Indonesia. Salah satu program yang ia buat adalah Beasiswa Afgan, yaitu pemberian beasiswa untuk anak-anak kurang mampu. Bersama dengan Hoshizora Foundation dan Kitabisa, Afgan membantu anak-anak yang tinggal di daerah terpencil dan belum memiliki akses pendidikan yang layak. 

 

Konser Amal Afgan untuk Beasiswa Pendidikan

konser amal

Tak berhenti sampai galang dana dan program beasiswanya, Afgan ingin membuat sesuatu yang lebih besar karena ia percaya bahwa pendidikan akan membawa kehidupan anak-anak menjadi lebih baik lagi. Setelah berkarya lebih dari sepuluh tahun, Afgan ingin memulai langkah baru di tahun 2020. Ia ingin memberi dampak pada sesama lewat karya yang ia buat, yaitu dengan mengadakan Konser Amal Afgan

Konser Amal Afgan merupakan bagian dari rangkaian acara Festival #OrangBaik Vo.1. Dalam konser yang akan digelar pada tanggal 24 Januari 2020 ini, Afgan tidak hanya menghibur para penonton tetapi juga mengajak mereka untuk berbuat kebaikan. Hasil penjualan tiket pada Konser Amal Afgan akan didonasikan untuk Adik Bintang (anak berprestasi) dari Hoshizora Foundation agar bisa terus bersekolah. 

 

Cara Pembelian Tiket Konser Amal Afgan

Dengan membeli 1 tiket Konser Amal Afgan, kamu sudah membantu pendidikan anak yang membutuhkan. Untuk mendapatkan tiket ini, beberapa cara yang harus kamu lakukan yaitu:

  1. Kunjungi kitabisa.com/konseramalafgan
  2. Klik tombol “Beli Tiket” (Kamu akan dialihkan ke halaman Loket.com)
  3. Pilih jumlah tiket yang akan dibeli (1 email maksimal membeli 4 tiket)
  4. Klik “Pesan Sekarang”
  5. Isi formulir dengan benar
  6. Pilih metode pembayaran yang akan kamu gunakan

Datang dan ajak teman kamu untuk nonton Konser Amal Afgan. Selain menyaksikan acara musik, kamu juga sudah berdonasi untuk bantu pendidikan anak yang kurang mampu.


Kamu bisa beli tiket Konser Amal Afgan dengan klik gambar di bawah ini. Yuk, dapatkan tiketnya sekarang!

afgansyah reza

Comments are closed.