Konser Amal Afgan untuk Pendidikan Indonesia

Pendidikan Indonesia dapat dikatakan belum merata dan kondisinya cukup memprihatinkan. Masih banyak anak-anak yang tidak bisa memperoleh pendidikan secara layak, terutama bagi mereka yang tinggal di pelosok Indonesia. Hal itu terlihat dari fasilitas pendidikan yang kurang memadai, baik sarana maupun prasarana. Banyak gedung sekolah yang menjadi tempat utama anak-anak mencari ilmu kondisinya tidak layak digunakan.

Biaya pendidikan yang tinggi membuat anak-anak terpaksa putus sekolah dan bekerja untuk membantu perekonomian orang tua. Kesulitan ekonomi menyebabkan banyak orang tua mengurungkan niat untuk menyekolahkan anak mereka. Padahal, pendidikan adalah hal yang penting dan berhak didapatkan oleh setiap masyarakat tanpa memandang bagaimana latar belakang mereka.

 

Afgan Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu

beasiswa afgan

Melihat kondisi pendidikan di Indonesia, penyanyi Afgansyah Reza tergerak untuk bantu. Pendidikan memang sudah menjadi ketertarikan sosial Afgan sejak lama. Bagi Afgan, pendidikan menjadi salah satu kunci penting untuk kemajuan Indonesia. Sayangnya, tidak semua anak bisa mendapatkan kesempatan pendidikan yang sama. 

Afgan telah membantu memajukan pendidikan lewat yayasan dan beragam galang dana yang dibuatnya. Salah satunya melalui Beasiswa Afgan. Beasiswa Afgan merupakan sebuah program pemberian beasiswa untuk anak-anak kurang mampu. Bekerja sama dengan Hoshizora Foundation dan Kitabisa, Afgan membantu anak-anak yang tinggal di daerah terpencil dan belum mendapatkan akses pendidikan yang layak. 

 

Konser Amal Afgan untuk Pendidikan Indonesia

konser amal afgan

Selain galang dana dan program pendidikan, Afgan juga akan mengadakan konser amal dalam rangkaian acara Festival #OrangBaik Vol. 1. Festival #OrangBaik sendiri merupakan sebuah perayaan yang dipersembahkan Kitabisa untuk menyelesaikan misi sosial melalui cara berbagi. Selain konser amal, Festival #OrangBaik juga akan menjalankan beragam aksi kebaikan lainnya seperti workshop dan bazar, serta collective challenge. 

Konser Amal Afgan menjadi rangkaian pertama dari Festival #OrangBaik. Lewat konser amal ini, Afgan tidak hanya mengajak penonton untuk menyaksikan konser musik, namun juga berdonasi untuk bantu pendidikan anak-anak kurang mampu. Sepanjang pertunjukan musiknya, Afgan akan menghimpun dana untuk bantu adik-adik di Hoshizora Foundation agar bisa terus bersekolah. 

 

Bantuan untuk Korban Banjir Lewat Konser Amal Afgan

bantuan banjir

Tak hanya untuk bantu anak-anak Indonesia yang putus sekolah, Konser Amal Afgan juga ditujukan untuk bantu warga yang terdampak banjir di Jakarta. Derasnya hujan yang terjadi menjelang pergantian tahun baru 2020 membuat wilayah Jakarta dan sekitarnya terendam banjir. Ratusan warga mengungsi dan akses jalan tertutup. Melihat kondisi tersebut, Afgan tergerak untuk bantu warga terdampak banjir. Seluruh penjualan tiket Konser Amal Afgan dari tanggal 2 hingga 9 Januari 2020 ditujukan untuk membantu korban banjir dan sekitarnya. 

Dapatkan tiket Konser Amal Afgan melalui link berikut ini. Satu tiket yang kamu beli sama dengan bantuan pendidikan untuk anak Indonesia.