Kumpulan Instagram Pejuang Cilik Kesayangan Netizen

Belakangan ini pengguna instagram pastinya terhibur lewat postingan adik-adik lucu ini di akun mereka. Dibalik tingkahnya yang lucu, ternyata mereka berjuang melawan penyakit langka untuk bertahan hidup. Mereka adalah kawanan pejuang tangguh penyakit langka yang saling mendukung untuk kesembuhan.

Berikut kumpulan cerita perjuangan mereka:

Adam Fabumi

 

 

Sejak di dalam kandungan ia sudah divonis memiliki Sindrom Dandy Walker. Hal ini menyebabkan komplikasi kinerja jantung, darah, pembengkakan ginjal dan paru-paru. Tidak hanya sederet penyakit tersebut, namun dokter juga mengatakan jika Adam mengalami kelainan genetik yang disebut Trisomy 13. Perjalanan Adam dapat dilihat dari akun instagram @adamfabumi. Kisah-kisah adam dikemas secara menarik dengan caption lucu oleh ibunya Adam, Ratih Megasari.

 

Shawqi

 

 

Bantu Baby Shawqi sembuh dari infeksi paru-paru, kebocoran bilik jantung dan penyempitan pembuluh aorta. Shawqi Zain Maulana adalah anak pertama dari pasangan Irsyad Maulana dengan Dita Febry. Shawqi tidak hanya mengidap Sepsis Pnemonia (infeksi paru) tapi juga PPHN Severe (tekanan paru kategori parah) dengan tekanan 100, dimana normal paru bayi <20 dan memiliki jantung yang istimewa dengan adanya VSD large (kebocoran bilik jantung 4,6-6mm) & Coartatio Aorta. Kisah-kisah Shawqi juga dapat ditemukan lewat akun @babyshawqi.

 

Clint

 

 

Clint Tobias Gopran atau lebih dikenal dengan sebutan Clint, lahir prematur di usia kandungan 24 minggu + 2 hari. Saat lahirnya berat clint hanya sebesar 740 gr. Berbagai operasi juga Clint lewati untuk bertahan dan menikmati indahnya dunia ini. Saat ini kondisi Clint sudah cukup membaik dan berat badannya sudah mencukupi. Teman-teman bisa melihat perjalanan Clint di akun instagramnya @clinttobias.

 

Gibran

 

 

Gibran didiagnosa mengidap Rest Encephalitis disertai penurunan densitas batang otak (Menghitam), hal ini yang menyebabkan ia tidak sadarkan diri selama 205 hari. Semangat Gibran juga didukung oleh kedua orangtuanya. Tak kalah menarik, setiap harinya mama Gibran mengupload foto Gibran dengan pakaian-pakaian lucu. Sehingga banyak sekali netizen yang sering kali kepo dengan updatetan baru yang akan di share kedua orang tua Gibran. Sayangnya Gibran tidak dapat bertahan lama, Ia dipanggil Yang Maha kuasa pada tanggal 17 november, namun kisah-kisah Gibran masih bisa ditemukan lewat akun instagramnya @muhammadgibranmahrez.

 

Zimam

 

Muhammad Zimaam (18 bln) harus berjuang pasca operasi otak, akibat perdarahan intrakranial. Pasca operasi didiagnosis Cerebral Palsy Quadriphlegi Spastis & Epilesi umum. Saat ini kondisi Zimam semakin membaik dan masih tetap melakukan fisioterapi. Orang tua Zimam juga aktif berbagi kisah perawatan serta pengobatan Zimam lewat akun instagram Zimam di akun @m.zimaam.

Mereka tidak berjuang sendiri selama ini. Namun banyak sekali orang baik di luar sana yang turut membantu. Mereka terenyuh, sedih, tapi di sisi lain mereka bangga dengan semangat mereka. Karena itu, yuk kita doakan untuk Adam, Abhie serta Gibran semoga dapat berkumpul bersama di surganya Allah, sebaliknya Shawqi, Clint, dan Zimam agar dibuang semua penyakitnya.