Lagi, Bayi Prematur Selamat Berkat Netizen

Bayi cantik ini lahir tanggal 12 Juni 2017 di Surabaya. Terlahir prematur di usia kehamilan 24 minggu dengan berat badan 700gram. Beruntungnya bayi cantik yang diberi nama Tania Edeline Tjunjono ini masih dapat bertahan hidup.

Karena lahir secara tidak normal, Tania harus menjalani banyak pemeriksaan dan operasi. Tujuannya untuk membantu organ-organ tubuh yang belum dapat berfungsi agar dapat bekerja sebagaimana mestinya. Sebagai contoh karena kondisi paru-paru yang belum berkembang sempurna menyebabkan kondis RDP (Respiratory Distress Syndrome) dan agar Tania bisa bernafas maka dibutuhkan bantuan CPAP.

Selama proses perawatan kondisi Tania tidak sepenuhnya stabil. Pernah, berat badannya turun sampai 200gram. Tapi, proses perkembangannya setelah operasi dapat dikatakan lebih cepat dari anak prematur lainnya. Sebagai contoh setelah pemeriksaan retcam, ROP di mata Tania sudah hilang dan pertumbuhan saraf matanya normal. Kondisi berat badannya juga kian bertambah yang sebelumnya 500gram, dapat naik hingga 2290gram, dan saat ini sampai 2kg.

Kesembuhan Tania sampai saat ini adalah berkat bantuan orang-orang baik lewat kitabisa.com/bantutaniedeline. Galang dana yang diinisiasi oleh mamanya sendiri karena ingin melihat anaknya cepat sembuh. Dana terkumpul dari galang dana ini mencapai 40juta dari 143 donatur yang membantu.

Saat ini, Tania sudah dapat kembali ke rumah. Rasa syukur atas kesembuhan Tania menjadi kebahagiaan kedua orangtua Tania dan orang baik yang sudah membantu. Kini, Tania tak lagi bergantung pada inkubator.


**

Kamu juga bisa bantu anak bayi prematur lainnya untuk bernafas lagi. Klik gambar berikut untuk info selanjutnya!