Lansia Berjualan Telur Asin Setiap Hari untuk Bantu Yatim Piatu, Pahlawan Itu Bernama Kong Aseng

  • Kong Aseng, lansia berusia 80 tahun penjual telur asin di Banjarmasin. Setiap harinya, ia menjual telur asin untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.
  • Di tengah kesendiriannya, ia tetap bekerja. Tak hanya menghidupi kebutuhan sehari-hari, ia juga menyantuni anak yatim piatu. Kisahnya viral di sosial media hingga mendapat perhatian warganet. 
  • Berkat kegigihannya, Shalokal dan Kitabisa.com memberikan bantuan untuk mengapresiasi perjuangan hidup Kong Aseng

Jakarta, 10 November 2020 – Perjuangan hidup semua orang pasti berbeda-beda. Di setiap perjuangan, ada setiap nilai hidup yang bisa diambil. Seperti Kong Aseng, lansia penjual telur asin di Banjarmasin. Lansia berumur 80 tahun ini bekerja setiap hari, menjajakan telur asin di Jalan Veteran, Banjarmasin.

Kong Aseng hidup sendiri. Di tengah kesendiriannya, ia tetap bekerja dan mencari nafkah dengan berjualan. Menurut warga yang mengenalnya, ia adalah sosok yang rajin dan semangat menjajakan dagangannya. Setiap hari, ia berjualan dari pagi hingga malam. 

Tak hanya menghidupi kebutuhan sehari-hari, ia juga peduli kepada sesama yang membutuhkan. Sebagian hasil pendapatannya ia berikan kepada yatim piatu di sekitarnya. Semangat Kong Aseng berjualan dan mengayuh sepeda tua di masa tuanya serta kebaikan hatinya sempat viral di media sosial dan menjadi perbincangan banyak orang mengenai perjuangannya tersebut.

Kong Aseng menerima apresiasi atas semangat dan perjuangannya dari orang baik

Melihat semangat Kong Aseng, Shalokal dan Kitabisa.com bekerja sama untuk memberikan apresiasi kepada Kong Aseng. Bertepatan dengan momentum Hari Pahlawan, apresiasi diberikan kepada Kong Aseng berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp 4 juta.

Kong Aseng senang sekali menerima apresiasi ini, dan tidak menyangka perbuatan kecilnya menjadi berarti dan bermakna bagi banyak orang. Apresiasi berikut diberikan kepada Kong Aseng karena beliau menjadi contoh bagi anak muda untuk berjuang di hidupnya, tidak mudah menyerah, namun tidak melupakan sesama kita yang membutuhkan. 

Masih ada banyak lansia inspirasional yang berbuat kebaikan untuk sesamanya di hari tua. Bantu dan dukung perjuangan mereka melalui Program #BisaBantuLansia.