Lari Ribuan Kilometer Demi Misi Pemenuhan Hak Anak Indonesia

  • Berlari adalah hobi Carla. Kini, ia berlari dengan membawa misi yaitu membantu anak-anak SOS Children’s Village Indonesia
  • Carla akan berlari menempuh jarak ribuan kilometer untuk mendukung terpenuhinya hak anak.
  • Terkumpul donasi sebesar Rp 36.455.921 untuk membantu ketahanan pangan anak-anak bersama dengan Ibu Asuh selama pandemi. Donasi juga  digunakan untuk  akses pembelajaran jarak jauh. 
  • Dukung misi baik Carla melalui kitabisa.com/carlaforchildren

Jakarta, 12 November 2020 – Berlari adalah hobi Carla Felany. Ribuan kilometer dengan berbagai acara olahraga lari ia ikuti. Namun, kecintaannya pada anak-anak membawa hobinya menjadi sesuatu yang berarti lagi. Di tahun 2018 dan 2019, Carla telah berlari ratusan kilometer di event Ultramarathon diantaranya Yogyakarta-Semarang (150 km), Aceh (250 km), Bali (150 km). 

Carla berlari di event marathon untuk SSO Children’s Village Indonesia pada tahun 2019.

Di tahun 2020, ia kembali berlari dengan membawa misi yaitu membantu anak-anak SOS Children’s Village Indonesia. Carla mendedikasikan ribuan kilometer yang ia peroleh untuk pemenuhan hak pengasuhan, pendidikan, dan kesehatan bagi anak-anak SOS Children’s Village Indonesia. Carla akan berlari di beberapa kota dalam kurun waktu satu tahun.

Carla sempat berlari, membawa misi baik ini di beberapa event marathon seperti Tahura Run, Bandung (21 km) hingga Coast to Coast Night Trail Ultra, Yogyakarta (100 km). Namun, pandemi yang melanda membuat beberapa event yang akan diikuti dibatalkan. 

Karena beberapa event marathon dibatalkan, Carla menempuh jalan lain untuk tetap menggalang dana, yaitu dengan ‘Shave for Hope’, memangkas rambutnya dan mengajak publik untuk berdonasi. Selain itu, di bulan Juni, ia pun mengajak pelari lain melakukan beberapa challenge untuk mendukung anak-anak.

Memangkas habis rambut adalah salah satu upaya yang dilakukan Carla untuk menggalang dana.

Berkat upaya yang dilakukan, kini donasi yang digalang telah terkumpul Rp 36.455.921 dari 70 donatur. Donasi yang terkumpul telah membantu ketahanan pangan anak-anak bersama dengan Ibu Asuh selama pandemi serta memberikan anak-anak tersebut akses pembelajaran jarak jauh.

Ada banyak kegiatan yang bisa terlaksana berkat donasi tersebut. Anak-anak di SOS Children’s Village Semarang bisa menanam sayuran untuk konsumsi sendiri, bersama dengan para Ibu Asuh. Bagi anak-anak di Flores, pembelajaran jarak jauh tetap dapat dilaksanakan. Di SOS Children’s Village Lembang, kesehatan mental anak-anak asuh tetap terjaga karena diadakan kelas hobi di waktu senggang mereka.

\

Masih banyak anak-anak yang hak dan kebutuhannya belum terpenuhi. Dukung misi baik Carla untuk memenuhi hak anak-anak Indonesia melalui kitabisa.com/carlaforchildren.