Lawan Corona Lewat Galang Donasi di Kitabisa

Jumlah kasus virus Corona di Indonesia terus meningkat. Kamu bisa ikut lawan corona dengan cara bantu pencegahan penyebaran virus ini. 


Menurut Data Pantauan COVID-19 Jakarta, jumlah kasus positif Corona terus meningkat. Hingga 18 Maret, sebanyak 172 kasus positif ditemukan dengan rincian 156 pasien dirawat, 9 orang sembuh, dan 7 orang meninggal. Sementara itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 374 orang. 

Untuk melihat berita terkini tentang jumlah kasus Corona di Indonesia, klik corona.jakarta.go.id.

Berbagai pihak menunjukkan dukungan dan kepeduliannya terhadap sesama untuk melawan virus Corona di Indonesia. Mulai dari musisi, artis, hingga selebgram berupaya untuk membantu mencegah penyebaran virus Corona. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan menggalang dana di Kitabisa.

 

Upaya Bersama Lawan Corona

Melalui gerakan #BersamaMelawanCorona, berbagai pihak bersolidaritas untuk memberikan bantuan kesehatan bagi mereka yang membutuhkan. Donasi yang terkumpul pada galang dana untuk Corona akan disalurkan melalui mitra Kitabisa untuk mencegah dan melindungi masyarakat dari COVID-19. 

 

Galang Dana untuk Lawan Corona

Beberapa pihak yang turut dalam gerakan kemanusiaan Bersama Melawan Corona diantaranya:

  1. Lawan Corona di Galang Dana Adib Hidayat  bersama Para Dokter

    Melihat jumlah kasus positif COVID-19 yang terus bertambah di Indonesia, Adib Hidayat dengan sigap membuat galang dana di Kitabisa. Diketahui, para tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, dan petugas rumah sakit merawat pasien yang terkena dan sedang dalam pengawasan COVID-19. Sayangnya, hal tersebut tidak diimbangi dengan ketersediaan masker, hand sanitizer, dan alat pelindung diri lainnya. Oleh karena itu, Adib Hidayat bersama dr. Ferdiriva Hamzah, dr. Twindy Rarasati, dan dr. Twinda Rarasati menggalang dana untuk mengajak para OrangBaik memberikan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan yang bertugas melawan COVID-19.

    Donasi untuk lawan Corona bersama Adib Hidayat, klik di sini.

     

  2. Rachel Vennya Berhasil Kumpulkan Donasi Rp 2 M dalam Waktu 24 Jam

    Influencer Rachel Vennya menunjukkan kepeduliannya terhadap masalah virus Corona. Ia sadar, di tengah kondisi seperti ada, masih ada pekerja medis dan orang tua yang tetap harus bekerja. Misalnya, seorang ibu yang menjadi pedagang di pasar. Ia tetap berjualan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan jika bertahan di rumah mereka tidak mendapat penghasilan.

    Lewat galang dananya, Rachel Vennya mengajak followers-nya berdonasi untuk berikan bantuan alat pelindung diri bagi mereka yang membutuhkan. Dalam waktu kurang dari 24 jam, Rachel Vennya berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 1 Miliar. Hingga kini (18/3), galang dana Rachel Vennya berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 2 Miliar. Melalui sosial medianya, Rachel Vennya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para #OrangBaik yang sudah berdonasi dan berharap semakin banyak orang yang tergerak untuk ikut bantu.

    Bersama Rachel Vennya lawan Corona dengan klik di sini.

     

  3. Lawan Corona Bersama Atta Halilintar

    Atta Halilintar menggalang dana di Kitabisa untuk membantu petugas kesehatan dan masyarakat yang rawan terkena virus Corona. Galang dana ini ditujukan untuk memberikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan, sembako dan kebutuhan sehari-hari untuk masyarakat yang membutuhkan, seperti pedagang keliling atau pengemudi ojek online.

    Donasi lawan Corona lewat galang dana Atta Halilintar, klik di sini.

     

  4. Dokter Muda Anton Tanjung Bantu Sesama Tim Medis

    Sebagai salah satu tenaga medis, dokter Anton Tanjung tahu betul bagaimana seriusnya penanganan virus Corona. Tim medis harus harus bekerja ekstra demi menyelamatkan banyak nyawa pasien. Namun, dokter Anton Tanjung melihat banyak kebutuhan alat pelindung diri yang belum terpenuhi. Bahkan, beberapa kehabisan stok dan kebingungan untuk memenuhinya. Padahal, tim medis membutuhkan alat perlindungan diri untuk mengurangi kemungkinan tertular COIVD-19. Oleh karena itu, dokter Anton Tanjung menggalang dana di Kitabisa untuk berikan bantuan perlindungan kepada sesama tim medis yang bertugas menangani pasien virus Corona.

    Bersama dokter Anton Tanjung lawan Corona, klik di sini.

     

  5. Pasangan Arief dan Tipang Lawan Corona Bersama

    Saat mengetahui BNPB menetapkan status keadaan darurat wabah virus Corona sampai 29 Mei 2020, pasangan influencer Arief dan Tipang langsung tergerak untuk membantu masyarakat yang kesulitan. Mereka melihat pengemudi ojek online, petugas kebersihan, atau pedagang keliling yang tetap harus bekerja di tengah kasus COVID-19 demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Padahal, bisa saja mereka melewati atau bersinggungan dengan virus Corona yang dapat membahayakan mereka. Melalui galang dana di Kitabisa, Arief dan Tipang ingin memberikan bantuan sembako dan kebutuhan pokok lainnya untuk masyarakat yang membutuhkan, serta memberikan akses kesehatan bagi masyarakat kurang mampu dengan cara bekerjasama dengan rumah sakit untuk pengecekan dan pengobatan virus Corona.

    Lawan corona bersama Arief dan Tipang, klik di sini.


Berbagai pihak telah galang dana untuk bantu cegah penyebaran COVID-19. Kini saatnya kamu donasi di Kitabisa untuk dukung mereka. Yuk, lawan Corona dengan klik gambar di bawah ini.galang dana corona