Lindungi Tenaga Medis Bersama Kirana dan Retno Hening

Virus corona di Indonesia menggerakkan semua pihak untuk turut melawan penyebarannya. Mulai dari musisi, aktris, brand, serta berbagai organisasi ikut membantu mencegah penyebaran COVID-19. Salah satu figur publik yang turut bergerak adalah Kirana dan Retno Hening.  Anak dan Ibu ini kompak membantu tenaga kesehatan dengan cara mengajak para pengikutnya di sosial media untuk berdonasi di Kitabisa.

Kirana mendapat cerita dari Ibuk (sapaan Retno Hening) mengenai penyebaran virus corona di Indonesia semakin luas. Meski tinggal jauh dari Indonesia, Kirana juga merasa khawatir karena kasus positif dan dalam pengawasan telah mencapai ribuan orang. Kirana sangat sedih mendengarnya. Di balik itu semua, ia salut dengan perjuangan para tenaga kesehatan yang telah berjuang di garda terdepan untuk menangani pasien COVID-19. Karena itu, ia tergerak untuk bantu pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dengan cara galang dana di Kitabisa.

 

Galang Dana Kirana dan Retno Hening untuk Tenaga Medis

penyaluran bantuan APD

Lewat Kitabisa, Kirana dan Ibuk mengumpulkan dana bantuan untuk lindungi tenaga medis yang merawat pasien corona. Lebih dari 3000 orang ikut berdonasi dan berhasil mengumpulkan dana hingga lebih dari Rp 200 juta. 

Penyaluran Bantuan untuk Tenaga Medis 

Bantuan yang terkumpul di galang dana Kirana dan Ibuk disalurkan dalam 3 tahap. Pada penyaluran tahap pertama, bantuan disalurkan dalam bentuk 650 hazmat suite ke Rumah Sakit rujukan COVID-19 melalui PKPU. 

Pada tahap kedua, telah didistribusikan bantuan sebanyak 1100 buah masker N(% ke 15 Rumah Sakit rujukan COVID-19 di beberapa titik di Indonesia. Rumah sakit tersebut diantaranya:

  1. RS Bhakti Rahayu Ambin
  2. RSU Mawar Banjarbaru
  3. RS MA Sentot Patrol Indramayu
  4. RSU Mitra Medika Naron Bekasi
  5. RS Tk II Prof. dr. J.A Latumenten Ambon
  6. RSU Mitra Plumbon Indramayu
  7. RSU Prof. dr. RD Kandou Manado
  8. RS Soedarsono Darmosoewito Batam

Di tahap ketiga, penyaluran bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 140 hazmat suit dan 180 face shield (pelindung wajah) ke RSUD Kota Dumai dan RS Tidar Magelang.

komik kirana

Kirana dan Ibuk sangat senang melihat banyak tenaga kesehatan yang tersenyum ketika menerima bantuan APD dari kalian semua, #OrangBaik. 


Seperti Kirana dan Retno Hening, mari kita melawan corona dengan cara bantu mereka yang membutuhkan di masa pandemi. Donasi dengan klik gambar di bawah ini.

donasi melawan corona