Sedekah

Mari Bantu Tenda Visi Indonesia Menegakkan Bendera Palestina di Negerinya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Nama Palestina tentu sangat erat dengan Indonesia. Sebab, melalui pengakuan negara itu, Bendera Sangsaka Merah Putih bisa berkibar sebagai sebuah negara merdeka. Namun, hingga kini, Palestina masih bergulat dan berjuang keras agar dapat mengibarkan benderanya dengan merdeka.

Atas hubungan itulah, banyak warga masyarakat Indonesia memberikan donasi kepada Palestina. Salah satunya ialah Yayasan Tenda Visi Indonesia (Tevis). Apa yang dilakukan oleh Tevis merupakan sebuah niatan mulia bagi warga Palestina.

 

Tevis, Yayasan Kemanusiaan Mandiri

Mari Bantu Tenda Visi Indonesia Menegakkan Bendera Palestina di Negerinya
Sumber: Instagram Tenda Visi Indonesia

Memang belum banyak yang mendengar tentang aksi dari Tevis. Namun, sebagai sebuah yayasan sosial, Tevis sudah melakukan berbagai macam program kemanusiaan.

Berbagai program kemanusiaan itu menyasar langsung kepada yang membutuhkan. Mulai dari memberikan Training Guru Pejuang, Youth Super Training, Rumah Baca dan Pengembangan Pendidikan Madrasah di daerah terpencil, hingga program membantu Palestina yang kini tengah dikampanyekannya melalui kitabisa.com.

Serangkaian program itu tentunya menjadi bukti keseriusan Tevis untuk bergerak demi kemanusiaan. Melalui visinya, yakni “Berkarya, Berbagi, Menginspirasi,” Tevis kiranya berusaha membalas budi Palestina yang dulu telah membantu Indonesia menegakkan bendera Merah Putih.

 

Kumpulan Pemuda-Pemudi Peduli Kemanusiaan

Sebagai sebuah yayasan, Tevis berisikan relawan yang terdiri dari banyak pemuda dan pemudi. Walau mayoritas berisikan anak muda, Tevis dapat dikatakan sangat serius dalam urusan kemanusiaan. Sudah banyak program kegiatan yang mereka lakukan, khususnya di Indonesia. Berbagai program itu dikemas secara menarik oleh para relawan dengan nuansa keramahan dan Keislaman yang kental.

Rasa kemanusiaan yang dipupuk Tevis kepada para relawannya tak hanya ditujukan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkannya. Para relawan muda itu juga memikirkan nasib warga Palestina. Hal itu dapat dipahami dengan upaya mereka untuk membantu Palestina menegakkan benderanya sebagai bentuk kemerdekaan suatu bangsa. Mengingat, tanpa Palestina, Indonesia tidak akan pernah berdiri.

Baca juga:
Makna Bendera Plaestina Sebagai Simbol Perjuangan
Keadaan Palestina Hari Ini

 

Program Untuk Anak Yatim di Palestina

Mari Bantu Tenda Visi Indonesia Menegakkan Bendera Palestina di Negerinya

Melalui Shelvy Yulinda, Tevis memulai kampanye di kitabisa.com. Dalam kampanyenya, Tevis mengajak masyarakat Indonesia untuk membantu Palestina. Salah satu yang disasar oleh Tevis ialah membantu anak yatim Palestina dapat berbahagia dan dengan bebas mengibarkan benderanya.

Tak salah program untuk anak yatim Palestina dikampanyekan oleh Tevis. Sebab, Tevis memiliki pengalaman yang cukup mumpuni untuk membantu anak-anak.

Salah satu program utama yang kini masih giat dilakukan oleh Tevis ialah program kakak-adik asuh. Program yang disebut juga program adik binaan ini telah dilaksanakan Tevis di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya ialah di MDT Muhammad Al-Fatih, Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Program itu cukup berhasil lantaran Tevis sudah memberikan banyak bantuan, baik materil maupun imateril. Salah satu kegiatan kreatif dan menarik di MDT tersebut ialah Kegiatan Pengenalan Profesi kepada adik-adik asuh. Dengan pengalaman seperti itu, sudah barang tentu Tevis akan mampu membantu anak-anak yatim piatu di Palestina. Mereka kiranya dapat tumbuh dan berkembang serta menggampai impiannya kelak.

 

Bantu Tevis Sama Halnya Membantu Palestina Bebas Dari Penderitaan

Mari Bantu Tenda Visi Indonesia Menegakkan Bendera Palestina di Negerinya

Dengan kampanye bantuan anak yatim Palestina yang dilakukan Tevis di kitabisa.com membuktikan keseriusan mereka dalam misi kemanusiaan. Oleh sebab itu, membantu Tevis sama halnya membantu anak-anak yatim di Palestina bebas dari penderitaan. Dengan begitu, anak-anak Palestina dapat menjadi kebanggaan negaranya kelak dan dapat mengibarkan bendera negaranya tinggi di angkasa. Tiada yang tahu, kelak dari bantuan Tevis anak-anak itu akan menjadi apa. Bisa jadi, mereka akan menjadi para pemimpin negeri Palestina. Bisa jadi, suatu saat nanti, anak-anak yatim yang dibantu Tevis melalui program kemanusiaannya akan membantu Indonesia. Palestina dan Indonesia akan sama-sama mencetak sejarah di kancah dunia bersama dan sama-sama mengibarkan bangga bendera kenegaraan masing-masing.

 

Membantu Palestina merupakan suatu kewajiban bagi bangsa Indonesia. Selain Tevis, masih banyak organisasi dan yayasan yang kini tengah berjibaku membantu Palestina. Baik melalui kampanye program seperti Tevis maupun pengalokasian zakat kepada masyarakat Palestina yang membutuhkan. Untuk melihat berbagai kampanye lain bisa dilihat di sini.

Ditulis Oleh: Muhammad Khairil Haesy


Sedikit saja rezekimu untuk Palestina, pasti akan sangat membantu untuk mereka. Mari bersama-sama bantu Palestina untuk bisa lepas dari kerundungan masalah mereka dan bantu mereka mampu mengibarkan bangga benderanya dengan rasa kemerdekaan.banner_palestina

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons