Melengkapi Jadwal Sholat Hari Ini dengan Menyantuni Anak Yatim

Jadwal Sholat Hari ini mengigatkan kita untuk selalu serajin-rajinnya kita menunaikannya, segiat-giatnya kita mencatat jadwal sholat hari ini, tapi kalau masih mengerjakan hal-hal berikut ini, sholat kita akan sia-sia.

Apa saja itu?

  1. Masih sering berdusta
  2. Mengonsumsi minuman keras alias alkohol
  3. Percaya dukun
  4. Bergunjing dan mengorek-ngorek keburukan orang lain
  5. Masih menghardik anak yatim

 

Mencatat Jadwal Sholat dan Membantu Anak Yatim Lombok Bangkit

Melengkapi Jadwal Sholat Hari Ini dengan Menyantuni Anak Yatim

Supaya jadwal sholat hari ini semakin baik, kita bisa melengkapinya dengan berbuat baik kepada anak-anak yatim. Termasuk anak-anak yatim yang ada di Lombok ini.

Chaim Fetter, seorang muallaf, membangun Yayasan Peduli Anak dari nol sejak 12 tahun lalu. dia mengajak teman-temannya di Belanda untuk menjadi donatur di yayasan ini.

Ketika Gempa Lombok terjadi, sekitar empat rumah untuk anak-anak, enam ruang kelas, satu dapur umum, satu musala, fasilitas kesehatan, ruang pertunjukan, dan lapangan bermain hancur dan mengalami rusak parah. Lebih dari itu, 300 anak yatim-piatu yang dinaungi selama ini menjadi kehilangan tempat tinggal. Secara bertahap, pembangunan Panti Asuhan Peduli Anak sudah kini sudah dimulai kembali dengan dukungan beragam pihak. Enam kelas sekolah dan musholla sudah mulai terbangun dan dapat digunakan.

 

Program Yayasan Peduli Anak

Kini, Yayasan Peduli Anak sedang dalam proses pembangunan tujuh rumah baru yang akan bisa menampung 140 anak yatim supaya bisa kembali tidur tenang.

Sebagai bagian dari trauma healing, Yayasan Peduli Anak membuat lagu “Kami Kuat”. Lagu ini diciptakan oleh Oki dan dinyanyikan oleh Silvi. Mereka adalah anak asuh yang tinggal di Yayasan Peduli Anak. Lagu ini tentang Gempa Lombok dan ketabahan warga Lombok untuk bangkit membangun kembali.

Ada beberapa program yang sudah dilakukan oleh Yayasan Peduli Anak, di antaranya:

  • Memenuhi kebutuhan harian 140 anak yatim yang tinggal dan 240 anak yatim sekitar panti yang dinaungi
  • Membantu kebutuhan pendidikan, paket belajar dan mengaji anak-anak, seperti seragam, alat tulis, buku, juz ‘amma dan al quran serta honor pengajar dan pendamping
  • Memelihara kesehatan anak-anak yatim dan pendampingan trauma healing

 

Jadwal Sholat Hari Ini Selama Puasa Ramadhan

Melengkapi Jadwal Sholat Hari Ini dengan Menyantuni Anak Yatim

Sholat, merujuk pada sabda Nabi Muhammad SAW, merupakan amalan pertama seorang hamba yang dihisab kelak di Hari Akhir. Jika sholatnya baik, baik semua perbuatannya. Jika buruk sholatnya, buruk semua perbuatannya. Tak hanya itu, sholat juga disebut sebagai tiang agama. Barang siapa yang mendirikannya, maka dia telah mendirikan agaman. Dan barang siapa merusaknya—tidak mengerjakannya—maka dia telah merusak agama. 

Yang istimewa, sholat adalah ibadah yang langsung diperintahkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW ketika peristiwa Isra dan Mi’raj. Selain itu, sholat juga merupakan kewajiban yang harus dijalankan dalam kondisi apa pun. Jika tidak bisa sambil berdiri, bisa dengan duduk; atau sambil berbaring; jika tidak bisa, maka sambil terlentang. Sholat adalah ibadah yang wajib dikerjakan setiap hari hingga ajal menjemput.

Ditulis Oleh: Ranu Mohamad


Lengkapi ibadah-ibadah lain yang bisa dilakukan untuk menambah amalan baik, salah satunya dengan bersedekah. Sekarang kamu dapat bersedekah melalui website Kitabisa atau melalui Aplikasi Kitabisa. Buat Ramadhanmu penuh keberkahan dengan bersedekah!

banner_donasi_sedekah