Menginspirasi! Ustadz Mualaf Bangun Rumah Dakwah untuk Masyarakat Suku Tengger

  • Sejak 2011 Bukhori Muslim, ustadz berusia 32 tahun, berdakwah mengajarkan agama Islam untuk masyarakat Suku Tengger, Jawa Timur. Ia adalah seorang mualaf yang dirikan pesantren untuk berdakwah di masyarakat Suku Tengger.
  • Pesantren Hidayatullah Tengger yang ia bangun rusak akibat angin kencang dan menerbangkan atapnya. 
  • Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) buka galang dana bantu Ustadz Bukhori wujudkan impiannya memiliki pesantren yang layak melalui kitabisa.com/rumahustadztengger.

Jakarta, 4 September 2020 – Sejak 2011 Bukhori Muslim, ustadz berusia 32 tahun, berdakwah mengajarkan agama Islam untuk masyarakat Suku Tengger, Jawa Timur. Ia adalah seorang mualaf yang dirikan pesantren untuk berdakwah di masyarakat Suku Tengger. Pesantren Hidayatullah Tengger yang ia bangun rusak akibat angin kencang dan menerbangkan atapnya.  Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) buka galang dana bantu Ustadz Bukhori wujudkan impiannya memiliki pesantren yang layak.

Lahir di Aceh Tenggara, Tak Pernah Menyangka Akan Menjadi Seorang Ustadz Mualaf

Ustadz Bukhori tak pernah bermimpi menjadi seorang mualaf dan seorang ustadz. Cita-citanya adalah membahagiakan keluarganya dengan membangun ekonomi keluarga. Seiring berjalannya waktu, ia mulai tertarik dengan Islam dan menjadi seorang mualaf.

Perjalanannya di tengah masyarakat Suku Tengger membuatnya semakin terpacu untuk mendekatkan diri dengan Islam. Ia membimbing warga sekitar mendalami Islam tak kenal waktu, tanpa pamrih.

Ustaz Bagi Para Mualaf yang Tak Pantang Menyerah

Ia tinggal bersama istri dan kedua anaknya di rumah kontrakan sederhana, yang ia ubah juga menjadi pesantren. Di tempat itulah ia membimbing masyarakat Suku Tengger. Ia juga mengolah lahan pesantren untuk ditanami aneka sayur seperti kentang dan bawang prei, sebagai tambahan biaya operasional pesantrennya.

Di kontrakan yang sederhana, ia perlahan membangun dan memperbaiki rumahnya. Namun takdir berkata lain, angin kencang merusak atapnya dan kini rusak parah.

Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) ajak masyarakat mewujudkan usaha Ustadz Bukhori untuk memiliki pesantren yang layak huni melalui kitabisa.com/rumahustadztengger.

Orang baik, para mualaf dan jamaah lainnya di Tengger, Jawa Timur membutuhkan uluran tanganmu. Yuk jadikan Jumat berkah dengan berdonasi!