Merasa Sehat, Hasil Test Menyatakan Positif COVID

Tanggal 10 September kemarin, Kota Depok memperoleh rekor baru penambahan kasus positif corona. Sejak ulan Maret lalu, terdapat penambahan yaitu sejumlah 85 kasus sehari . Angka ini telah melampui rekor tertinggi sebelumnya, yang berjumlah 65 kasus. Saat ini total kasus positif corona di Depok sejumlah 2.698 dan menjadi satu-satunya kota di Jawa Barat yang berstatus zona merah. Jumlah ini didominasi oleh kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang berjumlah 645 orang, salah satu diantaranya adalah Bu Nasr**.

 

Bu Nasr**, Salah Satu Warga Depok yang Positif COVID-19

Bu Nasr** adalah salah satu anggota Kitabisa Saling Jaga yang dinyatakan positif COVID-19 Bulan Agustus kemarin. Sehari-hari ia bekerja sebagai analis di salah satu bank swasta di Depok. Awalnya, bekerja dari rumah membuat Bu Nasr** sedikit tenang karena ia tak lagi harus pergi naik KRL dan bertemu banyak orang. Ia juga selalu menjaga kebersihan diri sendiri serta keluarganya agar ia terhindar dari virus corona.

Lalu di Bulan Agustus kemarin, kakaknya yang bekerja di RS Hermina mendapatkan kuota untuk swab test gratis. Ia pun mengajak Bu Nasr** untuk tes, tak disangka hasilnya ternyata positif. Bu Nasr** kaget dan heran saat pertama kali mengetahui hasilnya, karena selama ini ia merasa sehat dan tidak ada gejala apapun. Ia kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah dan terpaksa berpisah dari suami dan anaknya. Berbagai vitamin dan obat yang disarankan kerabatnya pun ia beli demi kesembuhannya.

 

Manfaat Saling Jaga di Tengah Pandemi

Syukurlah, Bu Nasr** memiliki suami yang selalu mengutamakan kesehatan anggota keluarganya. Ia telah mendaftarkan istrinya juga melalui fitur daftarkan keluarga di Kitabisa Saling Jaga. Sehingga Bu Nasr** berhak untuk menerima bantuan saat mengalami musibah seperti sekarang. Sebelumnya, ia selalu berdonasi untuk orang lain yang kesusahan, tapi sekarang justru ia yang merasa terbantu oleh bantuan dari anggota lainnya. Ia merasa bersyukur dapat menerima bantuan sebesar Rp 5 juta, karena bantuan ini akan sangat berguna untuk biaya pengobatan dan swab test lanjutan, serta untuk menunjang biaya hidupnya selama isolasi.


Seperti Bu Nasr**, kamu juga bisa daftarkan diri dan keluarga kamu di Kitabisa Saling Jaga sebagai perlindungan kesehatan penyakit kritis dan COVID-19.

daftar Kitabisa Saling Jaga