Saling Jaga

Mereka yang Saling Jaga di Awal Tahun 2021

Perlindungan kesehatan Saling Jaga terus menyalurkan bantuan untuk para anggotanya. Di bulan Januari 2021, ada 81 orang anggota yang berhasil mendapatkan manfaat perlindungan. Seluruh penerima bantuan Saling Jaga pada bulan ini adalah mereka yang merupakan pasien positif COVID-19.

Dana bantuan sebesar Rp 405 juta disalurkan Kitabisa Saling Jaga di bulan Januari ini. Pada minggu pertama Januari, dana sebesar Rp 70 juta tersalurkan untuk 14 pasien COVID-19. Kemudian pada minggu kedua sebesar Rp 85 juta untuk 17 pasien, minggu ketiga Rp 105 juta untuk 2q pasien dan di minggu keempat sebesar Rp 145 juta untuk 29 pasien. 

Berikut adalah beberapa cerita dari mereka yang terbantu Saling Jaga di bulan Januari 2021.

Pegawai Swasta Dibantu Saling Jaga

Ini adalah cerita Pak Dod**, seorang pegawai swasta di bidang event organizer. Ia tinggal bersama anak dan keempat istrinya di Palembang. Sayangnya sejak pandemi datang, penghasilan Pak Dod** terganggu.

Pandemi membuat aktivitas Pak Dod** sebagai karyawan terpaksa berhenti. Di masa pandemi, pemerintah melarang adanya kegiatan atau acara yang mengundang banyak massa. Hal itu tentu saja berpengaruh pada pekerjaan Pak Dod**. Bahkan, ia tidak miliki pemasukan selama hampir 6 bulan. 

Usaha Pak Dod** untuk Keluarga Terhalang COVID-19

Di tengah kesulitannya, Pak Dod** berusaha agar kebutuhan istri dan anaknya bisa terpenuhi. Ia selalu menanamkan pikiran bahwa cobaan ini menjadikannya lebih kuat. Pak Dod** pun berusaha untuk kembali beraktivitas agar mendapatkan pemasukkan. Beberapa kali ia melakukan pekerjaan ke Lampung dan kota-kota lainnya.

Namun, disaat Pak Dod** mulai beraktivitas kembali, ia justru dinyatakan positif COVID-19. Beberapa hari setelah pulang dari bekerja di Lampung, Pak Dod** merasakan tubuhnya panas dan sakit kepala. Merasa penyakitnya tak kunjung sembuh, ia akhirnya memeriksakan diri ke rumah sakit dan melakukan swab test. Hasil tes tersebut menunjukkan Pak Dod** positif terinfeksi virus corona. 

Beruntung, Pak Dod** telah terdaftar sebagai anggota keluarga Saling Jaga. Ia berhak mendapatkan dana sebesar Rp 5 juta sebagai bantuan biaya hidup selama perawatan COVID-19. Pak Dod** sangat bersyukur, karena bantuan ini adalah pendapatan pertamanya di masa pandemi. Di masa sulit, ada keluarga Saling Jaga yang siap tolong menolong bantu sesama.

Kepedulian Anak Terhadap Kedua Orang Tua

Pak Jos** tinggal di Medan bersama sang istri, Ibu Gor****. Sehari-hari, Pak Jos** bekerja sebagai karyawan swasta sementara Ibu Gor**** berprofesi sebagai guru. Tiga anak Pak Jos** dan Ibu Gor**** hidup merantau di Jakarta, sementara yang lainnya tinggal terpisah di Medan. 

Anak Batal Kunjungi Orang Tua karena Virus Corona

Vero****, salah satu anak Pak Jos** dan Ibu Gor**** sempat dinyatakan reaktif dari hasil pemeriksaan rapid test. Awalnya, Vero**** bersama kedua adiknya yang tinggal di Jakarta ingin mengunjungi Pak Jos** dan Ibu Gor**** di Medan. Sebelum berangkat, mereka melakukan rapid test dan hasilnya menunjukkan Vero**** reaktif, sementara kedua adiknya tidak. Karena hal itu, mereka akhirnya membatalak niat untuk pulang dan melakukan isolasi mandiri.

Keluarga Saling Jaga Bantu Pak Jos** Sekeluarga

Saat isolasi mandiri, Vero**** dan kedua adiknya dibantu keluarga Saling Jaga. semua biaya tes dan perawatan menggunakan biaya pribadi Vero****. Tabungan orang tua untuk biaya kuliah sang adik pun terpaksa digunakan untuk biaya perawatan selama terinfeksi COVID-19. 

Pada bulan Desember lalu, Pak Jos** dan Ibu Gor**** juga sempat dinyatakan positf virus corona. Dari jauh, Vero**** berusaha membantu dan menjaga kedua orang tuanya. Beruntung, Vero**** telah mendaftarkan diri dan keluarganya di Saling Jaga. 

Kini, biaya perawatan COVID-19 yang sebelumnya menggunakan biaya pribadi telah dibantu oleh keluarga Saling Jaga. Pak Jos** dan sang istri mendapatkan bantuan sebesar Rp 5 juta untuk mengganti biaya pengobatan sebelumnya. Keduanya sangat bersyukut dan bangga atas apa yang dilakukan sang anak. Meskipun hidup merantau dan jauh dari orang tua, Vero**** tetap bisa menjaga kedua orang tuanya. 

Pak Dod** serta Pak Jos** sekeluarga hanyalah beberapa contoh dari mereka yang telah dibantu keluarga Saling Jaga. Sekarang saatnya kamu daftarkan diri sendiri dan keluarga di Saling Jaga untuk dapatkan perlindungan penyakit kritis dan COVID-19.

daftar Kitabisa Saling Jaga

Recent Posts

<strong>Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa</strong>

Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa

Bingkisan Sehat adalah salah satu program dari Kitabisa yang men-support para Pejuang Sembuh melalui pemberian…

4 days ago
<strong>Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga</strong>

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga Kamu tertarik datang ke Festival Warga Bantu…

1 week ago
<strong>Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus</strong>

Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus

Kampusmu memiliki berbagai program kegiatan sosial dan ingin berkolaborasi dengan Kitabisa? Jangan khawatir, Kitabisa siap…

1 week ago
Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Halo #OrangBaik, Kitabisa menghadirkan fitur baru untuk kamu yang ingin memberikan kado/hadiah kepada orang tersayang.…

1 week ago
Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Apa itu Program “Paket Data untuk UMKM Melek Digital”Sebuah program untuk membantu memberikan bantuan pembelian…

3 weeks ago
Voluntrip By Kitabisa

Voluntrip By Kitabisa

Apa itu Voluntrip? Voluntrip adalah program yang diadakan oleh Kitabisa untuk mewadahi masyarakat umum yang…

3 weeks ago