Mimpi Badut Jalanan, Bagikan 300 Sembako Kepada ODGJ

 

  • Rinno, adalah seorang Badut Jalanan yang sempat terjaring razia dan masuk panti pembinaan. Sejak saat itu ia tergerak untuk membantu mereka yang kurang beruntung.
  • Ia pernah menggadaikan STNK untuk dapat membeli sembako bagi para ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dan Lansia yang terlantar.
  • Mimpi Rinno kini dibantu Yayasan Anugerah Tuhan Hafara untuk bagikan 300 paket sembako dengan galang dana melalui kitabisa.com/bantusibadutberbagisembako.

 

 

Jakarta, 23 Juli 2020 – Rinno, pemuda yang berprofesi Badut Jalanan sempat masuk panti pembinaan. Sejak saat itu ia tergerak untuk membantu mereka yang kurang beruntung. Ia menggadaikan STNK untuk dapat membeli sembako bagi para ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dan Lansia yang terlantar. Yayasan Anugerah Tuhan Hafara bantu Rinno mewujudkan keinginannya untuk bagikan 300 paket sembako dengan galang dana melalui kitabisa.com/bantusibadutberbagisembako yang masih menunggu uluran tangan orang baik.

Sempat Masuk Panti Pembinaan Menjadi Titik Balik Rinno

Saat Rinno masuk panti pembinaan, ia merenungi nasibnya. Ia datang ke panti sosial dan melihat orang-orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), dhuafa dan juga lansia yang masih bersemangat menjalani hidup. Ia berkeinginan untuk dapat berbagi sembako kepada mereka yang membutuhkan. 

Gadaikan STNK untuk Beli Sembako

Uang dari hasil menjadi badut jalanan tak dapat cukupi Rinno membeli paket sembako. Kemudian ia gadaikan STNKnya untuk membeli sembako di warung dekat rumahnya. Ia berharap sembakonya dapat mencukupi kebutuhan dasar para ODGJ dan lansia terlantar. 

Rinno dibantu Yayasan Anugerah Tuhan Hafara untuk penggalangan dana. Donasi terkumpul nantinya akan disalurkan berupa paket sembako yang berisikan beras, minyak goreng, mie instan dan kebutuhan dasar lainnya.

Bagi Rinno, senyum para ODGJ dan Lansia memberikan semangat padanya untuk terus berbuat baik. Ia mengharapkan bantuan orang baik agar niat tulusnya dapat terlaksana.

Donasi untuk Rinno si Badut Jalanan masih dibuka. Sekarang giliranmu, orang baik untuk bantu ia wujudkan mimpinya melalui laman galang dana kitabisa.com/bantusibadutberbagisembako.