Mobile Wifi Solusi Internet Gratis untuk Para Siswa Belajar Daring

  • Situasi pandemi membuat pelajar harus menyesuaikan diri dengan sistem belajar jarak jauh. Sistem belajar jarak jauh ini memerlukan perangkat smartphone dan kuota internet. 
  • Sekolah Relawan menginisiasi Mobile WIFI, untuk membantu pelajar di berbagai daerah di Indonesia yang memiliki keterbatasan akses internet
  • Donasi yang terkumpul melalui kitabisa.com/bantuyatimbelajar2 sudah membantu 118 anak di Kabupaten Bogor yang belajar dengan Mobile Wifi. 

Jakarta, 1 Oktober 2020 – Situasi pandemi membuat pelajar harus menyesuaikan diri dengan sistem belajar jarak jauh. Materi dan mentoring yang biasanya dilakukan di sekolah kini diajarkan melalui video atau layanan streaming. Sistem belajar jarak jauh ini memerlukan perangkat smartphone dan kuota internet. Namun, tak semua anak memiliki akses internet untuk belajar daring. 

24f4cc0b-29f3-42cb-81cf-64ebeeade994.jpg

Sekolah Relawan menginisiasi Mobile WIFI untuk membantu pelajar di berbagai daerah di Indonesia yang memiliki keterbatasan akses internet. Saat ini, Mobile WIFI beroperasi di Kampung Nagrag dan Kampung Ciasahan, Kabupaten Bogor, dan Pondok Yatim Jamiatul Falah, Waringin Jaya, Bojong Gede. Dengan hadirnya internet gratis, pelajar di daerah tersebut bisa memanfaatkan akses internet untuk mengerjakan tugas, atau streaming pelajaran. Tak hanya pengadaan akses internet gratis, Mobile WIFI juga membantu pengadaan gadegt untuk anak-anak yang tidak memiliki smartphone. 

854a4962-c267-4e99-b682-70b1d673f128.jpg

Mobile WIFI dibuka dari hari Senin – Jumat, pukul 08.00 hingga 14.00. Berbagai anak dengan jenjang pendidikan diperbolehkan belajar menggunakan Mobile WIFI sambil tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

bcabc35d-f9c5-453e-b554-cdb3eb12a0e5.jpg

Donasi yang terkumpul melalui kitabisa.com/bantuyatimbelajar2 sudah membantu 118 anak yang belajar dengan Mobile Wifi di beberapa lokasi di Jawa Barat. Dukung program Mobile WIFI agar semakin banyak Mobile WIFI tersebar di daerah lain dan memudahkan pelajar di Indonesia mendapat akses internet belajar.