Netizen Bantu Alumni Polban untuk Menjalani Operasi

Fajar Bahari, Alumni Teknik Mesin Politeknik Negeri Bandung. Ia menderita penyakit Tumor Otak, Macroadenoma Hipofisis sejak tiga tahun yang lalu. Tumornya berukuran sekitar 3,2 x 2,6 cm dan menekan sel saraf mata dan bagian otak lainnya.

4d942799571f1fd2e031be9ac629c6284369ff6f

Tumor tersebut menyebabkan Fajar selalu merasakat sakit kepala yang sangat menyakitkan setiap harinya. Hal itu juga membuat penglihatannya kabur. Ia sudah menjalani operasi pengangkatan tumor sebanyak dua kali menggunakan fasilitas kesehatan BPJS.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, diketahui bahwa sel tumor yang bersarang di otaknya aktif tumbuh dan memiliki resiko fatal terhadap penglihatan Fajar. Ia dapat menjadi buta permanen jika tumornya tidak segera ditangani. Dokter menyarankan Fajar menjalani operasi Radio Surgery Gamma Knife untuk mengobati tumornya.

Dibutuhkan biaya yang besar untuk melakukan operasi tersebut. BPJS sudah tidak bisa memenuhi biaya operasi Gamma Knife  untuk Fajar. Kondisi ekonomi keluarganya pun cukup sulit untuk membayar biaya operasinya.

Teman Fajar, Syamsul Arifin kemudian membuat halaman galang dana di kitabisa.com/supportfajarpolban untuk bantu biaya operasi Fajar. Cerita Fajar menjadi viral. Teman-teman Fajar dan ratusan #OrangBaik lainnya berhasil mengumpulkan dana lebih dari 118 juta rupiah.

d4033c565cced6f2e7ac8592cb112b1043d7f9c1

Fajar juga dikunjungi oleh Camat Daerah Cikupa dan perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. Mereka memberikan semangat dan dukungan untuk Fajar supaya terus berjuang melawan penyakitnya.

Kini Fajar pun telah menjalani operasi menggunakan metode Gamma Knife sebanyak lima kali. Operasinya berjalan lancar dan Fajar saat ini sedang dalam proses pemulihan dari penyakitnya.


*Kalian ingin bantu Fajar lainnya supaya bisa pulih dari penyakit? Galang dana untuk bantu mereka sekarang juga di https://ktbs.in/yukgalangdana