Netizen Mendukung Perjuangan Kanker Lolyta

Lolyta Agustina (19) adalah pasien pengidap penyakit Sarkoma Ewing, yaitu tumor ganas dimana sel kanker dapat menyerang tulang maupun jaringan lunak stadium 4.

b1b86be712771eeaf0cfafdf6205c1e0c85f6dc0

Penyakit Sarkoma Ewing adalah suatu penyakit tumor ganas yang menyerang tulang dimana sel keganasan (kanker) tersebut menyerang tulang maupun jaringan lunak. Sarkoma Ewing juga akan dengan cepat bermetastase ke organ lain manusia seperti sumsum tulang, paru-paru, ginjal dan hati.

Kronologis penyakit Lolyta dimulai sejak ia jatuh dari motor, Lolyta baru sadar kalau mata kaki kanan nya bengkak tapi tidak sakit jika dipakai jalan. Lolyta membiarkan sampai akhirnya terbentur dan baru merasa sakit, saat itu juga Lolyta langsung minta ibunya ke tukang urut. Besoknya, Lolyta hiking ke Gunung Papandayan, makin kerasa sakitnya & agak kaku.

Setelah melewati beberapa pengobatan dan perawatan akhirnya Lolyta melakukan perawatan di RS Kanker Dharmais. Dokter mengatakan bahwa Lolyta terkena kanker yang langka di Indonesia, namanya Sarkoma Ewing dan sudah merambat ke paru-paru. Akhirnya hasil penanganan Dokter harus dilakukan Chemotherapy dan amputasi.

Screenshot_2017-01-13-00-26-15-66

Melihat netizen ramai mendukung perjuangan Lolyta melalui Instagram, Gina Nenden Nurrizkiani, mahasiswi Trisakti School of Management mengatakan bahwa Lolyta menjadi inspirasinya. sehingga ia menggalang dana untuk pengobatan Lolyta.

Campaign yang di bentuk Gina melalui kitabisa.com bertujuan untuk mengajak teman – teman dengan keikhlasan hatinya yang ingin berdonasi untuk Lolyta. Pejuang kanker yang hanya tinggal dengan ibunya saat ini sedang menjalani kemoterapi secara berkala. Dana dari para donatur yang terkumpul akan digunakan untuk pengobatan Lolyta, popok, dan makanan.

 


Tanggal 10 Januari 2017, sejumlah 9 juta rupiah sudah dicairkan. dana tersebut digunakan untuk Lolyta agar bisa melakukan Pet Scan secepatnya, mengingat kondisi Loly saat ini kanker nya sudah menjalar ke paru-paru, dan sempat tertunda karena keterbatasan biaya yang dimiliki keluarga.


*Punya kenalan yang memiliki kebutuhan dana medis seperti Lolyta? Buat campaign penggalangan dana di Kitabisa sekarang juga melalui ktbs.in/danamedis